Karo SDM Polda Jabar dan Kapolres Ciamis Sampaikan Edukasi Pencegahan Covid-19

Ciamis, tribuntipikor.com

Karo SDM Polda Jabar KOMBES Pol Solichin S.H., didampingi Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis ,Disdukcapil Ciamis dan Pasar Imbanagara Ciamis Kabupaten Ciamis, , Jawa Barat. Disana Karo SDM Polda Jabar dan Kapolres Ciamis mengecek penerapan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker gratis kepada Santri, PNS dan warga.
Menurut pantauan dilapangan, Karo SDM Polda Jabar dan Kapolres Ciamis beserta rombongan pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar berkeliling dan menghampiri pedagang dan pembeli sambil membagikan masker. Selain itu juga menyampaikan edukasi pencegahan Covid-19 yang sampai saat ini masih ada di Indonesia.
Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan seperti penggunaan masker secara baik dan benar.
“Untuk Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona. Sehingga kita turut serta mambantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.
“Cegah Covid-19, harus disiplin protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya.
Kapolres Ciamis mengungkapkan, kegiatan pembagian masker ini tidak hanya dilakansakan di tiga tempat tadi yang sudah di sebutkan di awal , melainkan di seluruh Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Baik itu wilayah Polsek yang ada di Kabupaten Ciamis maupun di Kabupaten Pangandaran.
“Hari ke dua ini sebanyak 3.000 masker kami bagikan kepada warga di wilayah hukum Polres Ciamis. Pembagian masker ini Polres Ciamis menerjunkan 150 personel yang tersebar di Polsek Jajaran dibantu 75 anggota TNI dan 66 petugas Satpol PP baik Kabupaten Ciamis maupun Pangandaran,” tuturnya.
Kapolres Ciamis berharap seluruh pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan protokol kesehatan di lingkungan sekitar.n “Mudah-mudahan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah serta instansi terkait dapat terus ditingkatkan dalam rangka penanganan Covid-19. (Indra Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *