Gubernur Sulsel Pantau Vaksinasi Covid-19 di Bantaeng, 23 disuntik, Wabup H Sahabuddin Perdana

  • Whatsapp

Bantaeng, tribuntipikor.com

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.HM.Nurdin Abdullah, bersama Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, Hadir memantau langsung Pencanangan pemberian vaksinasi covid-19 Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan, kegiatan digelar di lantai 8 Ruang pertemuan RSUD Prof.dr. HM. Anwar Makkatutu Bantaeng, Selasa siang, 2 Februari 2021.
“Jujur saja, solusi pandemi Covid-19 ini adalah vaksin. Saya berharap meskipun vaksin telah dilakukan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat, ” kata Nurdin Abdullah.saat kesempatan berbicara didepan Medis
Sejumlah pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Bantaeng telihat antusias mendaftarkan diri untuk memperoleh kesempatan dilakukan vaksinasi. Terpantau, Selain Bupati Bantaeng, Hadir Wakil Bupati Drs, H.Sahabuddin, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, Forkopimda, Tokoh Pemuda serta Tenaga Kesehatan.


“Hari Ini melalui proses registrasi sejumlah 35 orang, Dari 35 orang tersebut yang telah diregistrasi, terdapat 12 orang yang tidak dapat melanjutkan hingga pemberian vaksin dikarenakan gagal melewati skrining dari dokter di Meja 2, Kata dr.Armansyah, Tim Vaksinasi covid-19 Kabupaten Bantaeng.
Dia menjelaskan, Dari total 35 yang diregistrasi, tercatat 6 orang yang berakhir dengan status skrining tidak lanjut, Dan 6 orang skrining tunda.12 Orang tersebut gagal di vaksin, Sehingga Total peserta hari ini yang divaksin berjumlah 23 orang dengan uraian Pejabat Pemerintahan 5 Orang, Tenaga Kesehatan 13 orang, Tokoh Pemuda KNPI 3 orang, perwakilan KAHMI dan NU masing-masing 1 orang.
“Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan vaksinasi kepada 23 orang, 6 orang tidak bisa melanjutkan kegiatan vaksinasi dan 6 orang ditunda sembari menunggu hingga kondisi kesehatan stabil sehingga bisa menyusul untuk divaksin. Keenam orang yang tidak lanjut Vaksinasi karena tercatat sebagai Penyintas COVID-19.”, jelas Arman
Kegiatan Pencanangan Vaksinasi COVID-19 ini diawali dengan Suntikan Perdana kepai Wakil Bupati Bantaeng, Drs.H. Sahabuddin disusul oleh beberapa pejabat dan tokoh pemuda serta Perwakilan organisasi profesi kesehatan dan organisasi masyarakat.
“Hari ini sejumlah Puskesmas telah melaksanakan Vaksinasi covid-19-, InsyaAllah besok seluruh Puskesmas di Kabupaten Bantaeng melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 ini, Ada 9 Puskesmas yang telah mulai kegiatan Vaksinasi dengan Jumlah Teregister 105 orang (67 orang sudah divaksin, 23 orang ditunda, dan 15 orang batal vaksin”, urai dr.Arman sapaan.
Ada sesuatu yang spesial kata dr.Arman, di hari pencanangan Vaksinasi Cocid-19 di Kabupaten Bantaeng karena turut dipantau langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang merupakan mantan bupati Bantaeng selama periode.
Diakhir penjelasannya, dr.Arman mengungkapkan bahwa Kabupaten Bantaeng sudah bergeser dari Zona resiko sedang (Orange) ke Zona resiko rendah,( Ucok haidur )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *