Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat Apresiasi Newsroom Kabupaten Bandung Barat

  • Whatsapp

Ngamprah, tribuntipikor.com

Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Asep Dendih ketika membuka secara resmi kegiatan yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Minggu (24/1/2021) mengatakan saya mengapresiasi Newsroom atas inisiatifnya menyelenggarakan Pelatihan Kepenulisan Siswa. Ini merupakan salah satu bukti bahwa Newsroom sebagai Tim Peliput Berita Pendidikan telah membantu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dibidang kepenulisan. Menurut Asep Dendih Newsroom sebagai Tim Peliput Berita Pendidikan telah membantu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang Jurnalistik, ucapnya.
Lebih lanjut dikatakan Asep Dendih pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dimana guru dan siswa dipaksa untuk beradaptasi menyelenggarakan pembelajaran secara daring maaka kegiatan yang diselenggarakan Newsroom sangat membantu para siswa untuk saling berinteraksi dengan yang lainnya di sekolah yang berbeda. Dunia pendidikan pada era Revolusi Industri 4.0 yang serba digital ini menuntut semua orang terlebih guru dan siswa untuk melek teknologi. Kecakapan dalam hal berpikir kritis, komunikatif, kolaboratif, dan kreatif serta inovatif haruslah diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga pelatihan yang diselenggarakan oleh Newsroom ini memberikan peluang dan kesempatan para siswa untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi diri di bidang penulisan, ujarnya.
Masih dikatakan Asep Dendih kegiatan tersebut hendaknya diperbanyak frekuensinya hal ini dikarenakan selain dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa juga membuat mereka lebih terampil dalam hal menulis sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dibidang literasi. Pihaknya mengapresiasi para siswa yang telah meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman dengan paara narasumber pada kegiatan ini terus berlanjut sehingga diharapkan kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi prototype untuk jenjang lainnya. Pada masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini setelah hampir setahun ketika para guru dan siswa dipaksa untuk beradaptasi melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring maka kegiatan ini menjadi obat atau tablet yang membuat mereka dapat teman lainnya. Pelatihan Kepenulisan Siswa Secara Daring, imbuhnya. (Ibrahim nt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *