Curup Subahan Menjadi Ajang Pertikaian Antara Kedua Pekon

Lambar, tribuntipikor.com

Dengan adanya polemik di medsos Tentang Pembahasan Curup yg terletak antara Pekon Tambak jaya dan Padang Tambak akhir nya menjadi perhatian antara ke dua Pekon untuk menyelesaikan nya.
Aparatur pemerintahan Pekon Tambak jaya Mengundang pihak terkait untuk Musyawarah menyelesaikan permasalahan tentang Curup yang menjadi polemik saat ini dan musyawarah tersebut di hadiri oleh Toko – toko Pemuda, Aparatur Pekon Padang Tambak Camat Waytenong dan Kepala Subsektor Polsek Waytenong, (Rabu, 06 Januari 2021). Peratin Tambak Jaya (Slamet widodo)Saya sangat sedih dan perihatin dengan adanya polemik Curup tersebut ramai di medsos, dan di sini juga beliau menyampaikan saya ikhlas,legowo (mewakili seluruh warga Pekon Tambak Jaya). Seandainya memang Curup tersebut masuk peta wilayah Pekon Padang Tambak,saya siap membantu, merawat, melestarikan Curup itu,”ungkapnya.


Polemik tentang Curup subahan rame di medsos itu suatu keberuntungan bagi kita semua,” ucap Camat waytenong (heru) Selaku pimimpin musyawarah sebab yg mana tadinya orang gak tau dengan Curup Subahan itu malah jadi viral. Sehingga menarik perhatian orang-orang untuk berkunjung ke Curup itu, kenapa saya bilang beruntung bagi kita semua sebab kalau kita mo masang iklan kita kan harus bayar dikarena jadi polemik dan akhirnya orang banyak tau,”ungkap nya.
Kasubsektor Waytenong “Dimas’ sebelum musyawarah di mulai, menyampaikan kepada yg hadir dalam musyawarah, bahwa musyawarah ini mencari titik temu dan jangan melampaui batas atau melanggar,” ucapnya.
Pebri selaku mewakili Forum Pemuda Pekon Padang Tambak, menyampaikan bahwa menolak muswarah saat ini berdasarkan dengan isi undangan yang Acara nya “mediasi” sebab kalau kita mediasi bukan di sini tempatnya harus ada pihak ketiga untuk mengundang kita bukan pihak yang berpolemik, apalagi ini Pekon Tambak Jaya sudah mengklaim letak Curup itu di tambak jaya ,”ucapnya.
Kami pun sudah mengikuti tahap-tahapan tentang polemik Curup ini kami sudah mengirim surat Kepada Peratin Padang Tambak (Kurnaidi) dan lembaga himpunan Pekon (LHP) jadi untuk mengurus masalah ini selesaikan lah oleh pihak Aparatur pekon jangan kami selaku warga yg di benturkan,” ucap Idi
Sarjono Selaku anggota dprd Lampung barat saya ikut peduli dengan adanya polemik di medsos tentang polemik curub itu disini dia menghimbau kepada pihak kecamatan untuk segera mengadakan mediasi antara Pekon Padang Tambak dan Tambak Jaya Apalagi ini uda mencakup Tentang batas, “ucapnya.
Rasmani selaku Toko Tua Pekon Tambak Jaya Beliau mendukung dengan Adanya Rencana Mediasi Yang akan di Laksanakan Oleh Pihak Kecamatan Waytenong, agar Polemik ini cepat di selesaikan dan di kemudian hari anak cucu kita tidak terbebani dengan masalah ini apa lagi ini udah menyangkut wilayah dan tapal batas,”pungkasnya.
Kesimpulan akhir dari musyawarah ini Kami dari pihak Kecamatan Waytenong dengan secepat nya akan mengundang pihak Pekon Padang Tambak dan Tambak jaya untuk mediasi di Kecamatan Waytenong,”ucap “Andi”selaku moderator. (EPP, Sis, Sahilman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *