Kepala Sidorahayu Ciptakan Kemajuan dan Penerangan di Desa Sidorahayu

  • Whatsapp
Kepala Sidorahayu Ciptakan Kemajuan dan Penerangan di Desa Sidorahayu
Kepala Sidorahayu Ciptakan Kemajuan dan Penerangan di Desa Sidorahayu

Oku Selatan, tribuntipikor.com

Desa Sidorahayu kecamatan Buay Pemaca kabupaten Oku Selatan dengan luas wilayah 41 Hektar dan jumlah KK 3600 jiwa, 80 persen Suku Jawa Timur dan Jawa Tengah dan 20 persen sisanya adalah dari Sumatera Selatan penduduk desa Sidorahayu mayoritasnya adalah pekerja sebagai petani kopi dan karet.

Desa Sidorahayu adalah salah satu Desa di ujung Kabupaten Oku Selatan Provinsi Sumatera Selatan yang berbatasan dengan Lampung Barat dan Way Kanan. Desa Sidorahayu yang dahulunya adalah desa yang tertinggal dari inprastruktur jalan maupun penerangan listrik. Namun saat ini berkat ide dan gagasan Kepala Desa Sidorahayu tiang-tiang listrik sudah masuk ke Desa paling ujung di bumi yang berjuluk Serasan seandanan ini. Selama ini warga Desa Sidorahayu hanya mendapatkan penerangan dari lampu patromak dan listrik bertenaga hidro itupun sebagian kecil saja masyarakat yang bisa menikmatinya.

Desa Sidorahayu yang mulai berbenah untuk inprastuktur jalan ini memang mendambakan bisa lebih cepat terwujudnya listrik guna dapat menerangi desa yang selama ini gelap-gulita dari cahaya. Kepala Desa Sidorahayu bapak Syaparuddin bersama tribun Tipikor saat meninjau langsung tempat dimana tiang-tiang sudah terpasang menyeluruh dilokasi di desa Sidorahayu. kepala desa sidorahayu mengatakan inilah perjuangan kita semua dan merupakan dambaan masyarakat.

Desa Sidorahayu yang dahulunya gelap gulita akan terbitlah terang dan semoga disegerakan masuknya aliran listrik ke Desa kami yang pastinya akan membuat kegembiraan bagi masyarakat desa Sidorahayu jika dalam waktu dekat penerangan sudah dapat dinikmati masyarakat. Kepala Desa Sidorahayu juga menambahkan terima kasih kepada Bapak Bupati Oku selatan Bapak Popo Ali M,B.Comm dan steak holder lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dalam mewujudkan Desa Sidorahayu menjadi desa yang maju, agamis, berakhlak dan berpendidikan” pungkasnya. (Kab.Romlan Bayu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *