Pelantikan IPNU dan IPPNU Siap Wujudkan Pelajar NKRI Islami Mandiri Bersinergi, Berintektual Tinggi Merespon Revolusi Industri 4.0

Pelantikan IPNU dan IPPNU Siap Wujudkan Pelajar NKRI Islami Mandiri Bersinergi, Berintektual Tinggi Merespon Revolusi Industri 4.0
Pelantikan IPNU dan IPPNU Siap Wujudkan Pelajar NKRI Islami Mandiri Bersinergi, Berintektual Tinggi Merespon Revolusi Industri 4.0

Way Kanan Lampungtribuntipikor.com

Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar putri Nahdatul Ulama (IPPNU) kabupaten Way Kanan Resmi di lantik dan siap menjalankan tugas dan amanah organisasi.

Dengan mengusung tema,” Mewujudkan Pelajar NKRI yang Islami Mandiri bersinergi dan berintektual tinggi untuk merespon revolusi industri 4.0.
pelantikan dilaksanakan di pondok pesantren Darul Hikmah Taman asri dan di hadiri oleh PW IPNU IPPNU Lamoung, Banom lembaga Nahdatul Ulama dan Organisasi kepemudaan se kabupaten Way Kanan serta alumni IPNU IPPNU Kabupaten Way Kanan.

Pelantikan IPNU langsung dilantik secara resmi oleh rekan Niwang Kati Koswara selaku wakil ketua 1 pengurus wilayah IPNU provinsi lampung, sedangkan IPPNU dilantik oleh Rekan Amalia Fadilah selaku ketua PW IPPNU Provinsi lampung, (27/12).

Dalam sambutan nya Ketua IPNU kabupaten Way kanan Mas Dani Menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sempat hadir dan membantu dalam mensukseskan kegiatan pelantikan ini, saya juga berharap kedepannya organisasi yang ada di Way kanan bisa bersinergi dalam memajukan kabupaten Way kanan yang kita cintai ini,”ungkap Mas Dani.

selain itu juga dia berharap kepada semua kader IPNU IPPNU yang ada di way kanan untuk bisa terus bersemangat dalam berorganisasi, “pelantikan ini adalah amanah organisasi yang harus kita jalani kedepanya,”terang mas Dani.

Amalia Fadilah selaku ketua PW IPPNU Provinsi Lampung menyampaikan di era hari ini tentunya tantangan organisasi akan lebih berat lagi maka dari itu kita sebagai kader IPNU IPPNU harus membekali diri kita agar kita siap dalam menjawab tantangan kedepan, kaderisasi harus tetap berjalan agar organisasi tetap tumbuh dan berkembang terakhir ia menitipkan kader-kader IPNU IPPNU yang ada di Way Kanan kepada pengurus nahdatul ulama, para sesepuh para yai dan pada alumni agar kira nya untuk tetap dapat membimbing dan mensuport dalam melakukan kaderisasi maupun kegiatan lain nya,”imbuhnya.

Mewakili PCNU Way Kanan dalam sambutanya Ust. Susilo, S.H, Dalam pelantikan IPNU IPPNU memohon doa kepada semua kader nu dan tamu undangan untuk mendo’akan hadiah fatihah kesembuhan KH. Nur Huda,S.Pdi agar lekas sembuh dari sakit beliau dan bisa kembali bersama kita dalam setiap kegitan.

Selanjutnya beliau menyampaikan rasa gembira dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini, IPNU adalah badan otonom NU yang di lahirkan untuk menjadi organisasi yang fokus dalam kaderisasi di seqmen pelajar, baik di pesantren maupun di sekolahan. hambatan dan tantangan sebagai organisasi pelajar tentu sangat banyak, namun itulah dinamika sebuah organosasi, maka kader IPNU harus tahan banting dan tidak mutungan (Jawa red),” kata Ust. Susilo.

sebagai mantan ketua IPNU periode 2009-2011 beliau sangat terharu karna acara ini di hadiri oleh banyak alumni yang tergabung dalam Majelis alumni IPNU.

Dalam rangkaian pelantikan IPNU IPPNU juga melakukan bhakti sosial dan pengobatan gratis aji tapak sasontengan dan ruqiyah, kegiatan ini juga berkerjasama dengan Dinas Kesehatan dan banser husada. (Yuswan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *