Profil Desa Sidorahayu Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Oku Selatan

Profil Desa Sidorahayu Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Oku Selatan
Profil Desa Sidorahayu Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Oku Selatan

Kabupaten Oku Selatan, tribuntipikor.com

Desa Sidorahayu kecamatan Buay Pemaca kabupaten Oku Selatan dengan luas wilayah 41 Hektar dan jumlah KK 360 jiwa, 80 persen suku Jawa timur dan Jawa tengah,dan 20 persen sisanya adalah dari Sumatera Selatan.

Desa Sidorahayu mayoritasnya adalah bekerja sebagai petani kopi dan karet, berkat ide serta gagasan Kepala Desa Sidorahayu akhirnya tiang-tiang listrik sudah masuk ke desa paling ujung di Bumi yang berjuluk Serasan seandanan ini.

Selama ini warga desa Sidorahayu hanya mendapatkan penerangan dari lampu patromak dan listrik tenaga hidro itupun sebagian kecil saja masyarakat yang bisa menikmati, Desa Sidorahayu yang mulai berbenah untuk inprastuktur jalan ini memang sangat mendambakan terwujudnya listrik guna dapat menerangi desa yang selama ini gelap gulita dari cahaya. Kepala Desa Sidorahayu, Bapak Safarudin, bersama tribuntipikor.com saat meninjau langsung tempat dimana tiang-tiang sudah terpasang menyeluruh dilokasi Desa Sidorahayu, kepala desa Sidorahayu mengatakan.”

Inilah perjuangan kita, semua, dan merupakan dambaan masyarakat Desa Sidorahayu, semoga dalam gelap gulita akan terbitlah terang, dan semoga disegerakan masuknya aliran listrik ke desa kami yang pastinya akan membuat kegembiraan bagi masyarakat Desa Sidorahayu jika dalam waktu dekat penerangan dapat dinikmati masyarakat.

Beliau juga menambahkan, “Terima kasih kepada Bapak Bupati Oku Selatan, Bapak POPO ALI M,B.Comm dan stek holder lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dalam mewujudkan Sidorahayu desa yang agamis, berakhlak dan berpendidikan” pungkasnya. (Kab.Romlan Bayu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *