23 Nyawa Melayang Akibat Lakalantas Dikota Pariaman Ditahun 2020 Dimasa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
23 Nyawa Melayang Akibat Lakalantas Dikota Pariaman Ditahun 2020 Dimasa Pandemi Covid-19.
23 Nyawa Melayang Akibat Lakalantas Dikota Pariaman Ditahun 2020 Dimasa Pandemi Covid-19.

Pariaman, Sumatra Barat – tribuntipikor.com

Kanit Lakalantas Polres Pariaman Ipda Afrizal zahar mengungkapkan penurunan kasus kecelakaan lalulintas dikota pariaman sebanyak 115 terjadi sepanjang tahun 2020 diwilayah hukum Polres Pariaman.

Secara Kuantitas kasus lakalantas dipariaman menurun dibandingkan pada tahun 2019 dengan 160 kasus.Kanit lakalantas polres pariaman Ipda Afrizal zahar mengungkapkan penurunan jumlah kasus berbanding terbalik dengan jumlah korban meninggal akibat lakalantas.

Jumlah korban meninggal dunia naik ditahun 2020 menjadi 23 orang, sedangkan ditahun ditahun 2019 korban meninggal 20 orang,”ungkap kanit. lakalantas kepada media tribuntipikor.com dilapangan.

Salah satu contoh adalah pengendara tidak mematuhi peraturan dalam berlalulintas dan pengendara tidak memakai helm saat berkendaraan sendirian atau berboncengan dalam berkendara sehingga fatal kecelakaan tidak dapat diminimalisir sehingga peningkatan jumlah korban lakalantas meningkat sehingga resiko berat,”ungkapnya.

Sepanjang tahun ini pihaknya tidak hanya melakukan penegakan pelanggaran lalulintas saja, tapi dimasa pandemi covid-19 polisi banyak menegur para pengendara yang tidak memakai masker dan tidak memakai helm disaat berkendara dijalan raya.

Tugas polisi bertambah yakni tugas mensosialisasikan kepada masyarakat yg berkendara dijalan raya untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid19. (Ilham)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *