Camat Cinambo Mengedepankan Prestasi dan Dedikasi Dimana Jabatan Sebagai Tanggung Jawab

  • Whatsapp
Camat Cinambo Mengedepankan Prestasi dan Dedikasi Dimana Jabatan Sebagai Tanggung Jawab
Camat Cinambo Mengedepankan Prestasi dan Dedikasi Dimana Jabatan Sebagai Tanggung Jawab

Bandung, tribuntipikor.com

Kecamatan Cinambo merupakan kecamatan yang berada di timur Kota Bandung. Cinambo memiliki luas wilayah 4,19 kilometer persegi yang terdiri dari empat kelurahan, yaitu Cisaranten Wetan, Babakan Penghulu, Pakemitan, dan Sukamulya. Babakan Penghulu merupakan kelurahan terluas 1,81 kilometer persegi. Sedangkan yang paling kecil adalah Sukamulya 0,36.

Berdasarkan data dalam Angka 2020 yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung, Kecamatan Cinambo berada di ketinggian antara 400-756 meter di atas permukaan air laut.

Secara administratif, Cinambo memiliki 25 Rukun Warga (RW) dan 103 Rukun Tetangga (RT). Jumlah penduduk Cinambo per semester II tahun 2019, sebesar 25.101. Dengan jumlah laki-laki sebesar 12.773 dan perempuan 12.328. Babakan Penghulu memiliki jumlah penduduk terbanyak (7.218) dan Sukamulya paling sedikit (5.539).

Pendidikan dan Kesehatan Penduduk Cinambo menurut usia sekolah per Semester II 2019 terbanyak berada pada kelompok usia 7-12 tahun atau sekolah dasar dengan jumlah 2.686 orang. Diikuti usia 0-3 (1.469), 4-6 (1.359), 13-15 (1.223), 19-21 (1.184), dan terakhir 16-18 (992).

Jumlah sekolah dasar yang berada di Cinambo per 2019 sebanyak dua SD negeri dan satu Madrasah Ibtidaiyah Untuk jenjang SMP hanya terdapat tiga sekolah swasta. Sedangkan untuk tingkat SMA, hanya terdapat satu sekolah swasta dan dua sekolah kejuruan.

Terkait layanan kesehatan di Cinambo, terdapat satu rumah sakit, enam poliklinik atau balai pengobatan, satu puskesmas, dan sembilan apotek. Cinambo masih memiliki lahan sawah yang tersebar di seluruh kelurahannya. Total luas lahan sawah tercatat 86,44 hektare. Sedangkan lahan bukan sawah sebesar 214,71 hektare.

Di Cinambo terdapat lima bank umum pemerintah, empat bank swasta, dan tiga koperasi. Taman Bacaan Sukamulya Cerdas Raih Penghargaan Nasional. Di Cinambo terdapat sebuah Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang sukses meraih penghargaan TBM Kreatif-Reaktif pada peringatan Hari Aksara Internasional Tingkat Nasional Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, dalam sebuah acara virtual.

Walaupun Kecamatan termasuk Kecamatan Pemekaran terbilang baru, tapi berkat Bapak Drs Denny Sany. MSI. seorang pemimpin yang sudah berpengalaman sehingga Kecamatan Cinambo bisa menjuarai lomba sinergitas tingkat provinsi, semoga dengan keberhasilan beliau dapat menjadi contoh dan semangat untuk Kecamatan yang lain dikota Bandung.
Meskipun telah meraih prestasi pelayanan harus tetap ditingkatkan, disiplin, integritas, menjadi kunci kemajuan.

Dalam menangani covid Bapak Camat selalu mengikuti aturan pemerintah, beliau dalam penyuluhan penanganan covid dibantu oleh team baik dari pihak Kec. Polsek Koramil dan kelurahan kelurahan dibawah naungan Kec.Cinambo.

Beliau selalu disiplin dalam melaksanakan pekerjaan dan selalu mengarahkan kepada bawahan pelayanan terhadap masyarakat harus diutamakan dengan jaga jarak dalam pelayanan nya.

Bapak Camat Drs. Denny Sany, MSI selalu aktif dalam kegiatan baik tingkat kecamatan mau pun kelurahan baik program keagamaan , maupun Kamtibmas dalam bidang penanganan dan kesadaran terhadap masyarakat masalah bahaya nya covid tetap waspada jangan panik.

Semoga dengan keberhasilan beliau sebagai abdi negara tetap amanah dan tanggungjawab. (Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *