Perumda BPR Kota Bandung Gandeng PD.Pasar Untuk Pembayaran Restribusi Pasar Via Aplikasi

Perumda BPR Kota Bandung Gandeng PD.Pasar Untuk Pembayaran Restribusi Pasar Via Aplikasi
Perumda BPR Kota Bandung Gandeng PD.Pasar Untuk Pembayaran Restribusi Pasar Via Aplikasi

Bandung, tribuntipikor.com

Perumda Bank Bandung menggandeng, PD Pasar menggulirkan layanan pembayaran retribusi bagi pedagang pasar dengan sistem pembayaran non tunai melalui aplikasi digital yang dinamai Sahabat Pasar.

Dengan ada layanan ini, Perumda Bank Bandung yang merupakan Bank Perkreditan Rakyat (BPR), pertama di Jawa Barat yang memiliki digitalisasi layanan.

Direktur Perumda Bank Bandung M. Didi Sunardi mengatakan, nantinya petugas dari Bank Bandung akan mendatangi setiap pedagang untuk menjemput pembayaran retribusi.

Nongkrong di Bandung Timur, coba ke sini Menurut Didi, layanan digital ini tidak hanya terbatas untuk transaksi retribusi bagi pedagang pasar saja. Namun, akan terus dikembangkan sebagai layanan umum semua nasabah Bank Bandung.

Namanya perubahan layanan digital perlu bertahap, karena jumlah yang dihadapi semua nasabah. Sekarang pedagang pasar dulu, nanti nasabah internal kita dulu aja nanti seluruh rekening kita digitalisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menuturkan, program Bank Bandung harus bisa terus berkembang untuk meningkatkan kinerjanya sebagai salah satu BUMD milik Pemkot Bandung.

Mudah-mudahan semangat, profesionalisme dan beberapa hal lainnya menuju lebih baik. Berdasarkan parameter pertumbuhan bank yang biasa digunakan, Bank Bandung ini trennya sudah meningkat menuju baik,” ujar Yana.

Yana juga ingin, program Bank Bandung tidak hanya melulu berorientasi pada sektor bisnis. Namun, harus memerhatikan layanannya agar bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Bandung.

Bank Bandung ini bisa memberikan manfaat tidak hanya kepada Pemerintah Kota Bandung, tapi selai itu bisa memberikan fungsi sosial. Bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih baik,” ungkapnya. (Edwar nt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *