Kota Palembang Kembali Zona Merah

Kota Palembang Kembali Zona Merah
Kota Palembang Kembali Zona Merah

Palembang, tribuntipikor.com

Palembang-kota palembang sumatra selatan(sumsel)kembali lagi masuk ke zona merah atau wilayah berisiko positif covid -19 di sumsel. Hal tersebut lantaran kasus komfirmasi positif covid-19 yang ada di sumsel hinga 9 desember 2020 tembus di angka 10.027 Orang. Artinya mengalami peningkatan yang signifikan.

Kasi surveilans dan imunisasi Dinas kesehatan(Dinkes)sumsel yusri membenarkan hal itu, lantaran capaiaan 10.027 kasus sejak 23 maret tersebut di sebabkan tambahan 40 kasus baru pada 9 desember dengan setengahnya berasal dari kota palembang.

Tambahan kasus dari palembang 24 orang, prabumulih 24 orang, banyuasin 4 0rang, oku timur 3 orang, pali dan empat lawang masing masing 1 orang. Ujarnya, (11-12-2020).

Bacaan Lainnya

Namun kasus sembuh juga bertambah 46 orang yakni dari palembang 38 orang, dari muara enim 5 orang, lubuk lingau 2 orang, dan prabumulih 1 orang.

Menurut Ahli epidemiologi sumsel, DR ICHE Andriyani liberty, menuturkan perubahan zona di palembang bisa terjadi”karena penerapan protokol kesehatan yang mulai berkurang. “apalagi berkaitan erat dengan momen pilkada serentak pemilihan kepala daerah.

Hal ini bisa menjadi celah dari lalai protokol kesehatan,kendati palembang tidak turut adil dalam pilkada serentak, namun kata iche, kota palembang ini menjadi jalur dan perlintasan ke sejumlah kabupaten yang ada di sumsel. Masih kata iche, status zona merah di palembang bisa terus bertambah jika masyarakat terus mengabaikan peotokol kesehatan, apalagi libur natal dan tahun baru nanti, tutupnya. (Jhoni Antony)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *