FKUB Prov Kalbar Gelar Doa Bersama Untuk Pilkada Damai Sjkses Dan Lanjar

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, Pangdam XII Tanjung Pura, Kapolda Kalbar di wakili, Dir. Pemasaran Bank Kalbar, Ketua FKUB Prov Kalbar Dr.Ismail Ruslan M.Si dan Enam Tokoh Agama MUI,Ketua PGIW,KWI/Keuskupan Agung. Ketua PHDI,Ketua WALUBI,Ketua MATAKIN
Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, Pangdam XII Tanjung Pura, Kapolda Kalbar di wakili, Dir. Pemasaran Bank Kalbar, Ketua FKUB Prov Kalbar Dr.Ismail Ruslan M.Si dan Enam Tokoh Agama MUI,Ketua PGIW,KWI/Keuskupan Agung. Ketua PHDI,Ketua WALUBI,Ketua MATAKIN

Pontianak,ย tribuntipikor.com

Pada hari Jumโ€™at pada tanggal 4 Desember 2020.

Di Hadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan., M.M., M.H., Pangdam XII Tanjung Pura, Kapolda Kalbar di wakili, Direktur Pemasaran Bank Kalbar, Ketua FKUB Prov Kalbar Dr.Ismail Ruslan M.Si , MUI,Ketua PGIW,KWI/Keuskupan Agung. Ketua PHDI,Ketua WALUBI,Ketua MATAKIN,
Tokoh masyarakat, Parpol, Tokoh Budaya kegiatan Doa Bersama Masyarakat Kalbar di Hotel Kapuas Palace Pontianak, pada hari Jumโ€™at pada tanggal 4 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Norsan mengatakan di Kalbar ada 7 Kabupaten yang akan mengadakan Pilkada Serentak yaitu Kabupaten Sambas, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang.

โ€œMudah-mudahan 7 Kabupaten ini yang melaksanakan Pilkada Serentak serta melaksanakan doa bersama, kita mohon kepada Yang Maha Kuasa kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan aman,โ€ terangnya.

Selanjutnya Wagub Kalbar menerangkan dalam satu pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, namun biasanya yang kalah kadang tidak bisa menerima dengan besar hati.

โ€œSupaya di dalam masyarakat terjadi kehidupan yang harmonis dan saling rukun, kuncinya adalah saling menghormati satu dengan yang lain dan menghargai perbedaan yang ada di masyarakat,โ€ terang H. Ria Norsan.

Pilkada Serentak ini, Wagub Kalbar mengingatkan kepada KPU dan Bawaslu tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan, Pilkada Serentak di Provinsi Kalbar harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi daerah lainnya di Indonesia yang juga melaksanakan tahapan pesta demokrasi.

“Jadi marilah kita wujudkan pesta demokrasi Pilkada Serentak ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan damai. Dalam hal ini Kodam XII/Tpr berkomitmen selalu siap membantu Polri, Pemda, KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan Pilkada Serentak di Kalbar,” tegas Pangdam.

Ketua FKUB Kalbar, Dr.Ismail Ruslan M.Si Usai kegiatan pelaksanaan doa bersama Saat di wawancarai sejumlah wartawan dia mengatakan pertama Mengaspresiasi seluruh kerja-kerja panitia di Tujuh Kabupaten di Kalimantan Barat. โ€ yang kedua kami juga mengaspresiasi seluruh kerja kerja dari dari Pemerintah Provinsi Pemerintah Kabupaten, kemudian pihak keamanan dan seluruh Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.โ€Ucapnya

Menurutnya acara hari ini adalah sebagai puncak dari simpul kerja kerja itu karna pasti kita hidup dengan Doa jadi puncak dari Ihtiar adalah doa. โ€œmaka kita selain tadi meningkatkan rasa aman dan meningkatkan Iman kita dengan cara berdoa dan mudah mudahan doa ini di jabah oleh yang maha kuasa dengan harapan pilkada di Tujuh Kabupaten di Kalimantan Barat ini tetap berlansung aman dan damai sebagaimana pilkada pilkada sebelumnnya itu dan itu tujuan dari Kegiatan ini.โ€Harapnya. (Run)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *