Atalia Ridwan Kamil, Ketua Kwarda Jabar Periode 2020-2025

Bandung, tribuntipikor.com

Atalia Praratya Ridwan Kamil resmi dilantik menjadi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat periode 2020-2025, tepat pada peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11).

Dengan demikian, sebanyak 4,5 juta pramuka se-Jawa Barat resmi memiliki nakhoda baru, pertama kalinya, seorang perempuan.

Pelantikan ini dilaksanakan di Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida).

Pelantikan dilakukan dengan jumlah undangan sekitar 230 orang, tentunya menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Semua pesertanya mengenakan masker berwarna oranye dan disiplin menjaga jarak. Walaupun dilakukan di tengah protokol kesehatan 3M, pelantikan berjalan khidmat, sangat tertib dan disiplin, sampai berakhir acaranya dengan lancar.

Ada sejumlah sesi pelantikan yang dilakukan. Ada pelantikan jajaran pengurus Mabida oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Mabida berisi para pejabat eselon II Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, unsur Forkopimda Jabar, serta lembaga lain di Jabar.

Kemudian pelantikan Ketua Kwarda Jabar dan jajarannya, kemudian Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Gerakan Pramuka Jabar.

Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, serta dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab atas kepentingan Bangsa, Negara, dan Gerakan Pramuka, dengan ini kami menyatakan bahwa, dengan sukarela, tulus, ikhlas, dan bertanggung jawab, melaksanakan isi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” kata Atalia dalam pelantikan tersebut.

Atalia pun mengatakan siap melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. Kemudian Atalia mengatakan dengan sukarela, tulus, ikhlas, dan bertanggung jawab, akan bersungguh- sungguh melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Ketua dan Anggota Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat masa bakti 2020-2025.

Sesuai landasan hukum dan ketentuan Gerakan Pramuka untuk mengantarkan kaum muda Indonesia ke masa depan yang lebih baik,” Ungkap Atalia.(Edwar nt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *