HUT Bhayangkara ke-78 Kapolres landak mengadakan turnamen bola voli putra dan putri yang di ikuti 44 tim

Landak Kalbar, tribuntipikor.com

Polres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan resmi membuka turnamen bola voli Kapolres Landak Cup, dalam rangka peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke-78, bertempat di Gor Bujakng Nyangko, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Senin sore,24/6/2024.

Turut dihadiri dalam pembukaan tersebut Pj.Bupati Landak Gutmen Nainggolan Ketua KONI sekalian ketua DPRD kabupaten Landak Heri Saman dan jajaran Forkompinda yang turut meramaikan pertandingan membuka turnamen Kapolres Landak Cup.

AKBP I Nyoman Budi Artawan Kapolres landak menyampaikan jumlah peserta yang ikut sebanyak 44 tim telah mendaftar untuk bertanding yang terdiri dari 25 tim putera dan 19 tim puteri, yang akan bertanding hingga tanggal 6 Juli 2024 mendatang.

Pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem gugur, yakni empat pertandingan setiap harinya yang terdiri dari dua tim putera dan dua puteri, dimulai pukul 14.00 wib hingga 22.00 wib.

“Dalam kegiatan ini Kita menjaring bibit atlet-atlet bola voli kabupaten landak yang akan kita tandingkan nanti di acara Kapolda Kalbar Cup bulan depan.Dan nanti akan dilanjutkan oleh Kapolri Cup yang juga akan diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat,”ucapan Nyoman Budi Artawan.

Dalam waktu yang sama Pj Bupati Landak, Gutmen Nainggolan, mengapresiasi pelaksanaan turnamen bola voli Kapolres Landak Cup, sebab menurutnya turnamen ini bisa memfasilitasi hobi para pemain serta menjadi ajang kompetisi untuk mencetak prestasi atlet di kabupaten landak.

“Kapolres Landak Cup ini dalam dua dimensi, artinya dimensi sebagai penyaluran hobi anak-anak muda kita di Kabupaten Landak, sekaligus juga menyaring atau merekrut atlet-atlet bola voli yang bisa dibawa ke ajang yang lebih tinggi lagi,”ungkap Pj bupati landak Gutmen Nainggolan.

Ketua Umum KONI dan juga ketua DPRD kabupaten landak, Heri Saman,SH.MH juga mengatakan turnamen polres Landak Cup ini sejalan dengan semangat dan visi misi KONI Landak, yakni mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.
Menurutnya banyak peserta yang mendaftar menunjukkan kecintaan masyarakat terhadap olah raga.

“Kita ingin terus menggali potensi-potensi atlet olahraga di kabupaten landak.Pada Porprov 2022, kita berhasil mendapatkan juara 2 itu sudah luar biasa,”ujar Heri Saman.(Sgt)

Pos terkait