Sambut Idul Qurban 1445 Hijriyah, Warga RT 02 RW 01 Ngumpakdalem Sembelih Sapi

Daging dan darahnya (hewan qurban) itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, akan tetapi yang sampai kepada-Nya adalah Ketaqwaan serta ketulus ikhasan.

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Hari raya Idul Qurban adalah momen yang tepat untuk merajut kebersamaan, berbagi rezeki, dan memperkuat tali silaturahmi. Disamping itu, dalam setiap potongan daging qurban terselip do’a dan harapan untuk kehidupan yang lebih baik dan berkah,

Seperti yang baru dilakukan oleh warga masyarakat Desa Ngumpakdalem, kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, dusun Ndalemlor RT 02 RW 01, yang mana untuk tahun ini dalam rangka turut serta merayakan datangnya hari raya Idul Qurban 1445 Hijriyah, warga dusun Ndalemlor RT 02 RW 01 Qurbankan 1 sapi jantan untuk disembelih.

Sementara giat merayakan datangnya hari raya Idul Qurban sendiri warga dusun Ndalemlor RT 02 RW 01, Alhamdulillah di setiap tahunnya selalu bisa turut serta merayakan dengan menyembelih hewan qurban.

Tampak warga RT 02 RW 01 tua dan muda dengan semangat kebersamaan dan kebahagiaan melakukan pemotongan daging qurban untuk dikumpulkan, ditimbang dan kemudian dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan, disamping sebagian dagingnya nanti juga dibagikan kepada warga RT 02 RW 01.

Dipenyampaiannya, Sriyono selaku ketua RT 02 RW 01 membenarkan bahwa Alhamdulillah warga Ndalemlor RT 02 RW 01 setiap tahunnya selalu ikut serta merayakan datangnya hari raya Idul Qurban dengan menyembelih hewan qurban dan semoga tetap berkelanjutan untuk tahun berikutnya. Kata Sriyono.

Untuk itu, marilah kita jadikan momentum Idul Qurban sebagai refleksi atas keikhlasan dan keteguhan iman. Ajaknya.

Pengorbanan bukanlah sekadar memberikan, tetapi juga belajar menerima dengan hati yang lapang dan tulus ikhlas. Disisi lain, Idul Qurban mengajarkan kita arti ketulusan dalam beribadah dan keindahan dalam berbagi. Ujarnya.

Semoga semangat qurban ini menjadi cerminan ketaatan dan keikhlasan kita dalam menjalankan perintah-Nya. Ungkapnya.

Dikesempatannya, bapak H. Supardi yang juga sebagai panitia qurban RT 02 RW 01 menyampaikan, di hari Idul Qurban ini, mari kita mengingat bahwa sebuah pengorbanan adalah jalan menuju kebahagiaan dan keberkahan guna lebih meningkatkan ketaqwaan diri kita. Kata H. Supardi.

Olehnya, hari raya Idul Qurban adalah momen untuk meneladani keikhlasan dalam berkorban demi kebaikan bersama dan marilah kita sambut Idul Qurban ini dengan hati yang penuh syukur, ikhlas, dan tekad untuk terus berbagi kebaikan dengan kebersamaan. Pungkasnya. (King)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Korwil Jatim

Pos terkait