PT SUMBER SEGARA PRIMADAYA ( S2P ) PLTU KABUPATEN CILACAP, DALAM RANGKA IDUL ADHA 20W4 SALURKAN PULUHAN EKOR SAPI DAN KAMBING UNTUK WARGA SEKITAR

Cilacap, tribuntipikor.com

PT Sumber Segara Primadaya ( S2P ) PLTU Kabupaten Cilacap menyalurkan puluhan ekor sapi dan kambing untuk warga sekitar PLTU, Minggu tanggal 16 – Juni – 2024.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu program Corporate Social Respovisibility ( CSR ) dari PT S2P yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang perayaan hari raya Idul Adha.

Penyaluran hewan kurban tersebut di bagikan ke masjid masjid yang berada di sekitar PLTU , khususnya yang berada diring satu PLTU, antara lain Desa Menganti , desa Karang Kandri, dan desa Slarang kecamatan kesugihan.

Adapun desa tetangga juga di bagikan hewan kurban di antaranya, desa Kuripan, desa Kuripan Kidul kecamatan Kesugihan. Dan desa Grumbulharjo kecamatan Adipala untuk warga sekitar, hewan kurban tersebut juga di bagikan untuk Nelayan disekitar KSOP dan Masjid Agung Darussalam, ucap Sigit.

Manager Bahan Bakar pada PT S2P PLTU Kabupaten Cilacap Sigit Suwarto , sebagai Ketua Panitia kurban menyampaikan,”pada saat Idul Adha tahun ini ada sebanyak 46 ekor kurban.’

Hewan kurban sebanyak 46 ekor, terdiri dari 36 ekor sapi dan 10 ekor kambing dari kontraktor yang ada di PT S2P sedangkan 36 ekor sapi dari PT S2P dan kontraktor, “ungkapnya.

Harapan dari PT S2P dapat terus berbagi dengan warga di sekitar PLTU. Mudah mudahan dapat bermanfaat di suasana Idul Adha . Selain itu dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dan PLTU semakin harmonis kedepannya ,”ujar Sigit

Di tempat yang berbeda tepatnya di Tahmir Masjid Al Hikmah Dusun Kewasen desa Karang Kandri, Wasiran mengatakan sering sekali mendapat hewan kurban dari PT S2P. Setiap tahunnya kita mendapatkan 2 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing dari PLTU. Karena kita disini merupakan warga terdekat yang terkana dampak, sehingga kita sehingga kita sering berkoordinasi dengan PLTU dalam bentuk apapun termasuk bantuan untuk masyarakatpun kita terima ,” katanya ( HARYANTI )

Pos terkait