Khidmat dan Khusyu Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban 1445 Hijriah di Lapas Perempuan Bandung

Bandung, tribuntipikor.com

16/6/2024 – Pagi ini suasana Lapas Perempuan Bandung dipenuhi dengan suara takbir yang menggema, menyambut pelaksanaan Shalat Idul Adha di lapangan lapas. Kalapas Perempuan Bandung, Ibu Tri Winarsih bersama petugas dan warga binaan beragama Islam berkumpul dengan penuh khidmat untuk melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha, yang dipimpin oleh Ustadz Andi Sugandi dari Kemenag Kota Bandung sebagai Imam dan Khatib.

Dalam khutbahnya, Ustadz Andi Sugandi tidak hanya mengingatkan tentang kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam ketaatan mereka kepada Allah, namun juga mengajak untuk meneladani semangat pengorbanan dan kesetiaan dalam menjalani ujian hidup. Ia menekankan pentingnya mengikhlaskan sebagian harta demi kepentingan umat, mencerminkan nilai-nilai keislaman yang mendalam.

Ibadah kurban di Lapas Perempuan Bandung menjadi momentum untuk memperkuat kembali ketaqwaan dan semangat berbagi. Tahun ini, lapas menerima sumbangan kurban berupa 4 ekor sapi dan 3 ekor domba.

Proses pemotongan hewan kurban disaksikan langsung oleh Ibu Tri Winarsih, Kalapas Perempuan Bandung. Setelah proses penyembelihan, daging kurban dibagi dan didistribusikan kepada pihak yang berhak menerima, WBP serta masyarakat di sekitar Lapas Perempuan Bandung, sebagai wujud pelaksanaan Ibadah sesuai syariat Islam dan juga wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial .

Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memperdalam makna ibadah Idul Adha bagi seluruh warga binaan dan petugas lapas, tetapi juga memberikan inspirasi bagi masyarakat luas untuk menjalankan ajaran agama dengan penuh keikhlasan dan pengabdian.(indra jaya)

Pos terkait