Pilkada OKI 2024 Dilaunching, Usung Maskot ‘Si Tikar

OKI Sumsel, pi-news.online

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir resmi luncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serta memperkenalkan Si Tikar sebagai Maskot Pemilu Kabupaten OKI Tahun 2024.

Si Tikar merupakan maskot yang akan digunakan selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKI Tahun 2024. Tikar sendiri merupakan gambaran budaya dan kearifan lokal masyarakat yang berkembang di Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI.
.
“Peluncuran Maskot Pemilu Kabupaten OKI bukan hanya dijadikan sebagai simbol saja, akan tetapi sekaligus sebagai alat edukasi penting bagi semua lapisan, terutama bagi pemilih pemula untuk berperan aktif dan menggunakan hak suaranya pada pilkada nantinya, serta pengingat akan pentingnya peran aktif masyarakat dalam proses demokrasi.” Ujar Pj Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya, M.Si pada Malam Kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKI di Halaman GOR Biduk Kajang Kayuagung. Rabu,(12/06/2024).
.
Pj Bupati OKI Asmar juga menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan sosialisasi dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih.
.
“Tentunya harapan kita tidak hanya partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 yang meningkat tetapi juga kesadaran politik yang cerdas dan bermartabat sehingga menjadikan tingkat kepemilihan kabupaten OKI ini menjadi berkualitas.” Tegasnya.
.
Sementara itu, Ketua KPU OKI Muhammad Irsyan dalam laporannya menyampaikan kegiatan peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati di kabupaten OKI tahun 2024 merupakan kegaitan bersekala nasional.
.
“Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKI Tahun 2024 merupakan kegiatan bersekala nasional yang dilaksanakan sebagai tahapan pemungutan dan perhitungan suara pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 pada tanggal 27 November 2024.” Ujar Irsyan
.
Irsyan juga berharap semua penyelenggara dapat saling berkoordinasi dan berkomunikasi sesuai aturan ketentuan dalam mensukseskan pilkada nantinya.

“Dan apa yang nantinya di pilih masyarakat, itulah hasil terbaik yang akan memimpil Kabupaten Ogan Komering Ilir, jaga selalu kekompakan, tetap solid menjunjung tinggi integritas, menguatkan mental dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas, mari kita sama-sama menjaga ketentraman, keaman dan ketertiban sehingga pilkada berjalan dengan aman dan lancar.” Tutup Irsyan. (AR)

Pos terkait