LURAH BATUPANJANG ADAKAN RAPAT BAHAS GENERASI MUDA DI ERA GLOBALISASI AKAN PENGARUHI SISI KEHIDUPAN DAN PENTINGNYA LAKUKAN PROGRAM POSITIF

BENGKALIS Riau, tribuntipikor.com

Lurah Barupanjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis -Riau mengadakan Rapat pembahasan Generasi Muda di Era Globalisasi bahwa diperhitungkan Generasi Muda di Era globalisasi akan mempengaruhi semua sisi-sisi kehidupan masyarakat, hal itu tentunya ada yang berdampak positif maupun negatif dan hal itu juga tidak dapat kita menghindarinya.

Bagi Generasi Muda sebagai penerus bangsa ini harus bijak memanfaatkan dan mengelolanya agar bisa dan mampu memanfaatkannya secara positif dan berdaya guna, penyampaian ini diutarakan Lurah Batupanjang Enrawan, SP,MP kepada unsur masyarakat, RT/RW,LPMK, Karang Taruna, Baninsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah,para tokoh Masyarakat pada moment akan pelaksanaan STQ Tingkat Kelurahan, rapat itu berlangsung di ruang Pertemuan Kantor Lurah Batupanjang, Senin 20 Mei 2024, dimulai sekira pkl. 8:30’Wib, tertib aman dan, lancar.

Dalam acara itu serangkaian lainnya pada kegiatan ini juga,Kata Enrawan ; Kita sebagai penyelenggara dan perpanjangan tangan pemerintah selayaknya dan seharusnya lah mengarahkan dan membimbing Generasi muda kearah yang lebih baik, tentunya dengan berbagai aktifitas, kegiatan atau program program positif.

Salah satu kegiatan itu adalah pembinaan dan mengasah anak-anak generasi muda dengan kegiatan keagamaan yakni perlombaan berbagai cabang seperti tilawah Al-Qur’an, dan cabang lainnya, untuk memaksimalkan kegiatan itu Kelurahan Batupanjang mengadakan pertemuan dengan berbagai Elemen Masyarakat, seperti RT RW, LPMK, Karang Taruna, Kepala Sekolah Babinsa, Bhabinkamtibmas dan hasil dari pertemuan tersebut di sepakati akan pengadaan kegiatan STQ Tahun 2024.

Lurah Enrawan menyebutkan,Kegiatan STQ ini di akan diadakan di RW 02 kampung Jawa Kelurahan Batupanjang. Kemudian tahun-tahun kedepannya kegiatan ini akan di gulir setiap Rukun Warga dan ini bertujuan agar semua wilayah bergairah dan bersemangat untuk mengembangkan nilai-nilai Agama di tengah tengah masyarakat, harapnya.

Kepala Kelurahan Batupanjang Endrawan,SP,MP kepada media mengucapkan terimakasih atas kehadiran di acara kegiatannya memantau kegiata itu dan selanjutnya mejelaskan hasil rapat itu di waktu yang berbeda Rabu(21/5) pkl. 11:04’WIB melaui pesan WasApp tertulis.

Endrawan selanjutnya menyebutkan rangkaian kegiatan itu : (Car free night)atau malam bebas kendaraan bermotor sebuah rencana kegiatan yang di inisiasi oleh unsur Pimpinan Kecamatan Rupat, kegiatan ini rencananya akan di adakan setiap malam Minggu dengan konsep menampilkan berbagai penampilan hiburan yang di isi oleh komunitas-komunitas musik, selain itu juga di semarakkan dengan usaha mikro kecil dan menengah.

Hal itu untuk mensosialisasikan rencana kegiatan tersebut justru Lurah Kelurahan Batupanjang Kecamatan Rupat menghadirkan semua Elemen Masyarakat agar kegiatan tersebut dapat tersosialisasikan, ungkapnya.

Enrawan juga mengatakan, sangat mendukung konsep ini dalam rangka menyediakan wadah Generasi Muda untuk beraktifitas yang positif dan menghindari dari balapan liar, kegiatan negatif lainnya. Ia menambahkan kepada warga masyarakat khususnya kelurahan batu panjang untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut baik dalam mengisi pementasan hiburan maupun mengisi usaha jualan, sebutnya.

Demikian ini yang dihimpun media ini dan di rilis kepentingan pola dalam berprilaku hidup Generasi Muda Kedepan dan Masyarakat mendatang tidak terpengaruh hal negatif dan untuk itu pentingnya sejak dini untuk diadakan kegiatan yang menghebohkan nya pada hiburan lain yang kiranya dapat merubah pola lakunya agar terabaikannya dari hal kebiasaan seperti balap liar, dan hal negatif lainnya, maka Program STQ dapat mengarah pada perlombaan positif, pendidikan yang bernilai keagamaan yang membuat para pemuda/pemudi akan faham Al Qur an( Amir HS)

Pos terkait