Heri Saman Mengembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Landak Di Partai Nasdem Dan Berharap Bisa Sejalan

Landak Kalbar, tribuntipikor.com

Mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Landak di partai Nasdem,Heri Saman di dampingi oleh tokoh Adat,tokoh Agama,dan perwakilan beberapa ormas Selasa,07/05/2024.

Turut hadir Pdt. Lorianto, S. Th: ketua aras gereja PGPI, Koordinator Daerah Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan garis Depan (PPHTGD) serta Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kabupaten Landak. Pdt. Lajib, S. Th., M. Pd : Wakil Sekretaris Aras gereja Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI D) Kabupaten Landak, Ketua DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Kab. Landak dan Ketua Badan Pimpinan Wilayah GKSI Kabupaten Landak. Pdt. Johan, S. Th : Ketua aras Gereja PGLII Kabupaten Landak. KH.Ahmad Fauzie,H.Ib : Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Landak.Lianus Pamajalatn : Ketua DPD TBBR kabupaten Landak. Mardianus, ST : Ketua Departemen Pemuda BPP Gereja PPIK.Yohanes Meter, SE., MM : Tokoh Katolik dan Tokoh Balangin.Muhamad Robertus, SH: Ketua Mualaf Kabupaten Landak. Ust.Salam Junaedi : Perwakilan Himpunan alumni Mifatul Huda (Hamida) Kalimantan Barat.Ya Ay Bonar : Ketua Persatuan Orang Melayu Kabupaten Landak
Ignasius Miko : Ketua Persatuan Orang Balangin. Sukiman : Tokoh senior PDI-P kabupaten Landak.Pengurus lengkap BPS GKSI se Kabupaten Landak.Perwakilan DAD kecamatan.Perwakilan Tokoh Adat.Satuan Relawan Pemenangan HS.Leo Kumbang : Bala Saribu Kabupaten Landak.Andre marko : Bala Dayak Kabupaten Landak.Heri Supriyanto,Persatuan Orang Dayak.Perwakilan Hamba Tuhan se kabupaten Landak.Ketua satuan relawan 13 Kecamatan dan PAC PDI PDI P Kec. mempawah Hulu.

Heri Saman merupakan tokoh politik, tokoh Adat dan juga tokoh Agama,yang memiliki rekam jejak sudah terkenal luar biasa di kabupaten Landak,20 tahun sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Landak .Anggota DPRD kabupaten Landak 1 periode,Ketua DPRD Kabupaten Landak 3 periode,Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak 2 Periode,Ketua Umum KONI kabupaten Landak 2 Periode,sehingga sangat di perhitungkan kekuatan politiknya di Kabupaten Landak untuk Calon Bupati.

Heri Saman mengatakan bahwa komunikasi politik terus dilakukan termasuk dengan partai Nasdem dan dengan beberapa partai lainnya ia datangi untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Selain komunikasi politik terhadap sejumlah parpol, komunikasi politik juga terus dijalin Heri Saman terhadap tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, agama dan semua elemen masyarakat.

“Mendaftar di Nasdem ini merupakan membangun komunikasi politik agar dapat sejalan dan bersama-sama untuk membangun landak lebih baik lagi depan.
Sebagai bakal calon, tentu kita mengikuti mekanisme yang ada di Partai Nasdem,” ungkap Heri Saman.

“Berkaitan dengan partai Nasdem tentu kita berharap bisa sejalan, kita bisa bekerjasama sehingga bisa diusung oleh partai-partai sebagai calon Bupati Kabupaten Landak,”tambahnya.

Selain mendaftar di Partai Nasdem, Heri Saman mengatakan sejauh ini dirinya juga sudah melakukan pendaftaran di lima partai lainnnya, diantaranya Partai Demokrat, Partai PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan Partai PAN.

“Harapan sebagai pendaftar,karena partai nasdem merupakan partai kedua terbanyak kursi di Kabupaten Landak, kita berharap bisa sejalan dan kerjasama dalam membangun Kabupaten Landak sesuai dengan visi misi kita sebagai calon Bupati, kita ingin memimpin Kabupaten Landak ini dengan cara kebersamaan, toleransi dan saling berkomunikasi,” ujar Heri Saman.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Oktapius di luar sekretariat partai Nasdem memberikan apresiasi kepada Heri Saman sebagai bakal calon bupati landak,Oktapius mengatakan bahwa semua warga negara mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan dan dicalonkan,asalkan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“partai Nasdem dengan jelas saya sampaikan tidak ada mahar,Dalam kami memberikan rekom tentunya berdasarkan hasil survei, serta mampu melakukan komunikasi politik berbagai pertimbangan sehingga Nasdem bisa memberikan rekomendasi kepada yang tepat,”Ujar Oktapius.

Oktapius menambahkan hingga Selasa,7 Mei 2024 pukul 09.00 WIB yang sudah mengembalikan berkas ke Partai Nasdem Kabupaten Landak sudah ada lima bacalon Bupati diantaranya Yulius Aho, Karolin Margret Natasa, Heri Saman, Aren Pagea dan Cahyatanus.Sementara itu Oktapius menegaskan bahwa pengembalian berkas ke Partai Nasdem sendiri harus dihadiri oleh bacalon itu sendiri dengan tidak boleh dititipkan atau diwakilkan.

“Karena tidak etis melamar di Partai Politik di perwakilan, jadi kalau mau mengembalikan berkas harus yang bersangkutan datang sendiri.”Tutup Oktapius(S.M)

Pos terkait