Dinas Pertanian Kabupaten Bandung laksanakan Gerakan Pengendalian Organisasi Pengganggu Tanaman (Gerda POPT) basmi hama tikus

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Dinas pertanian Kabupaten Bandung Peduli akan lahan Bera laksanakan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman ( Gerda POPT) terhadap tikus sawah yang menjadi hama utama pengganggu dan perusak tanaman padi.

Kegiatan Gerda POPT tersebut bertempat di lokasi khusus Blok Baros Desa Bojongkunci, Rabu (8 /5/24) .

Area lahan Bera yang berlokasi di Blok Baros ini merupakan area pesawahan yang mengkhawatirkan, selama 5 musim bera dengan luas 15 Hektar dengan kondisi di tumbuhi rumput yang tinggi juga banyak ular.

Selanjutnya Untuk mengatasi masalah tersebut Distan Kabupaten Bandung berupaya melakukan pengemposan liang aktif tikus dengan cara di semprot.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Ir. Hj. Ningning Hendasah. MSi. Menyampaikan ” Kita sekarang lagi gencar – gencarnya perluasan lahan area pertanian, sementara lokasi ini di biarkan dengan luas 15 hektar, maka dinas pertanian berupaya meskipun saat ini dari BJB, BDS ada kontribusi alat dll tapi tidak optimal karena lahannya cukup luas.

” Meskipun ini belum optimal untuk menggerakkan alat dan lain sebagainya dengan luas area yang cukup luas, ini bukan pekerjaan mudah tetapi kita berupaya dicoba kedepannya kita mengolah satu hektar dan pada akhirnya kita serahkan lagi ke patani untuk di garap.” imbuhnya.

Ningning mengucapkan terimakasih, karena kegiatan ini dihadiri Camat Pamengpeuk, Agus Hindar Riswanto. Kapolsek Pameungpeuk Kompol Imron Rosyadi SAg. koramil 2405/ Arjasari Kapten CHb Subardi. Kepala Desa Bojongkunci Dani Kusmawan serta para petani, pungkasnya.***(Iceu)

Pos terkait