Ketua KONI Kabupaten Landak Heri Saman Menutup Lomba Sampan Bidar Dan Berharap Tradisi Terus Di Lestarikan

Landak Kalbar, tribuntipikor.com

Lomba Sampan Bidar yang digelar selama dua hari,dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,di dusun Raiy Desa Raja Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat resmi ditutup oleh ketua KONI Heri Saman,SH.MH pada hari minggu,05/05/2024.

Acara Penutupan lomba sampan bidar yang dilaksanakan di Dusun Raiy Desa Raja Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak ini menjadi puncak acara yang meriah dan penuh makna.

Perlombaan ini diikuti oleh 32 tim dari berbagai daerah yang ada kabupaten landak.
Penutupan lomba sampan bidar ini dihadiri langsung oleh ketua KONI Kabupaten Landak, Kapolsek Ngabang, Camat Ngabang di wakili,Kepala Desa Raja dan di hadiri ribuan warga.

Dalam sambutannya,Heri Saman,SH.MH menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia, peserta, dan masyarakat atas partisipasinya dalam menyukseskan lomba sampan bidar di Desa Raja Dusun Raiy.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh panitia, peserta, dan masyarakat atas kerjasamanya dalam gotong royong sehingga kegiatan lomba sampan bidar dapat dilakukan ditempat ini.Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir meramaikan acara lomba sampan bidar dengan ikut menjaga menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama lomba berlangsung 2 hari ini,,”ujar Heri Saman.

Tradisi lomba sampan bidar menurut Heri Saman, ini merupakan tradisi budaya yang harus diperhatikan dan di lestarikan agar tidak dilupakan oleh anak cucu.

“Perlombaan sampan bidar ini bukan hanya olahraga, tetapi juga merupakan bagian dari budaya yang harus kita jaga dan lestarikan,semoga kedepannya acara ini dapat semakin sempurna dan lebih meriah lagi,” ujar Heri Saman.

Ditempat yang sama kepala desa Raja Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada ketua KONI kabupaten Landak yang telah mendukung kegiatan lomba sampan bidar dalam rangka halal bihalal idul Fitri 1 Syawal 1445 M tahun 2024.

“Dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih kepada ketua KONI kabupaten Landak yaitu bapak Heri Saman telah mendukung kegiatan lomba sampan bidar dalam rangka memeriahkan hari raya idul Fitri,di ada kan kegiatan perlombaan olahraga sampan bidar, dimana posisi tempat nya berada di Desa Raja Dusun Raiy.kami sangat mendukung kegiatan ini dan harapan kita kegiatan ini dapat berlanjutan dari tahun ini sampai tahun-tahun berikutnya.”pinta Zulkarnain.

Ketua panitia Wan Agus mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua KONI kabupaten Landak yang telah mendukung dan menspot terselenggara nya lomba sampan bidar dalam rangka halal bihalal idul Fitri tahun 2024 di kabupaten Landak.

“Kami selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggara open lomba sampan bidar di acara halal bihalal ini kepada ketua KONI kabupaten Landak yang sudah mensepot.Ini merupakan suatu ajang kompetisi yang mengangkat nilai budaya khususnya di daerah pesisir sungai landak,ini merupakan tempat yang bagus untuk kita lakukan perlombaan olahraga sampan bidar.Kita berharap kedepannya olahraga sampan bidar ini dapat kita laksanakan lebih meriah lagi dan di buka untuk se-kalimantan barat,landak menjadi tuan rumah,”ungkap wan Agus.(Sgt).

Pos terkait