Tanggap bencana irigasi Gintung 1 dan 2. Pasca gempa dan curah hujan tinggi di Desa Sukasetia

Kab Ciamis, tribuntipikor.com

Kepala Desa Tono Kartono menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung dalam proses bencana irigasi dan penanganan bencana longsor yang terjadi di wilayah Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupten Ciamis.

Dimana sebelumnya akses irigasi yang terputus akibat bencana longsor tersebut terjadi di kampung Gintung, Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis.

” Kita apresiasi keterlibatan TNI dan Polri yang selalu terdepan dalam evakuasi, bersama teman – teman dari tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Ciamis,Tenaga seluruh Perangkat Daerah,Camat dan seluruh masyarakat yang bahu membahu dalam menghadapi bencana ini merupakan pilar utama dalam penanggulangan Bencana”, Ujar kepala Desa Tono Kartono.
Senin 29 April 2024

Dirinya menambahkan ,walau kita memiliki keterbatasan alat berat, namun untuk semua titik sudah berhasil di bereskan…

Tono Kartono juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah desa Sukasetia khususnya, mengingat masih adanya curah hujan walau dalam intensitas rendah, namun tetap ada potensi terjadinya longsor sehingga perlu adanya peningkatan kewaspadaan.

“Yang perlu kita waspadai potensi curah hujan masih ada,berpeluang adanya longsor susulan, maka perlu terus meningkatkan kewaspadaan”.

Tono Kartono ucapkan terimakasih kepada semua pihak ,mulai dari aparatur pemerintahan,satgas penanggulangan bencana yang di dalamnya ada Bapak kita TNI-POLRI,Pak Camat Cihaurbeuti, serta seluruh masyarakat untuk terus berkoordinasi dan berkontribusi dalam melakukan tugas-tugas mulya.

Harapan Tono Kartono harus berperan aktif semua stekholder termasuk masyarakat bekerjasama dalam tanggap Bencana.


Egy Jhont

Pos terkait