Bangun Silaturahmi dan Harmonisasi, BPR Kerta Raharja Gelar Halal Bihalal Dengan Puluhan Awak Media Kabupaten Bandung

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Direktur Utama (Dirut) PT. BPR Kerta Raharja, Ir. H. Aef Hendar Cahyad, gelar acara Halal Bihalal, dengan tema “Jalin Kemitraan Yang Harmonis antara Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja dengan Media Kabupaten Bandung”, bertempat di Ruang VIP, Rumah Makan Ampera Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/24).

Pada momen Halal Bihalal ini,
Dirut BPR didampingi Ir.H.Boy Ferli Sumaatmaja,Se.,Mm. Direktur Opersional, dan Drs.H.Abdul Aziiz Jayawisastra,M.SI. Direktur Kepatuhan, sedangkan dari pihak media hadir puluhan awak media elektronik, cetak, online, TV yang bertugas di lingkup Kabupaten Bandung.

Dalam acara tersebut, H. Aep Hendar Cahyad menegaskan agar warga masyarakat Kabupaten Bandung jangan sungkan-sungkan untuk menyimpan uang dan berkolaborasi dengan Bank BPR Kerta Raharja dimana simpanan pasti akan aman.

“Jangan ditanggapi isu -isu yang ngak jelas, hiraukan saja karena posisi Bank BPR Kerta Raharja di jamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS),” ungkapnya meyakinkan nasabah.

Selain itu, H. Aep Hendar Cahyad berbangga hati karena pada hari ini kami bisa Halal Bihalal menjalin silaturahmi dengan teman-teman media yang pertama kalinya sebanyak ini.

Dia menyebut, tidak ada kata terlambat untuk silaturahmi serta menyamakan visi misi bahwa BPR Kerta Raharja yang merupakan lembaga keuangan notabene sahamnya Pemerintah Kabupaten Bandung, akan tetapi ini tidak seberapa bila dibandingkan dengan saham dari masyarakat sekitar 55 ribu nasabah.

“PT.BPR Kertaraharja merupakan salah satu BUMD yang ada di Kabupaten Bandung bertugas menggulirkan dana bagi masyarakat sebagaimana termaktub dalam program prioritas Bapak Bupati Bandung
Dr.H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si, yaitu pinjaman dana bergulir tanpa bunga bagi masyarakat Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Dijelaskannya lagi, bahwa dengan program pinjaman dana bergulir ini, BPR Kerta Raharja bisa menyalurkan sekitar 27 Ribu untuk pelaku UMKM dengan pinjaman awal mulai dari 2 juta, kemudian bertahap naik 5 juta dan nantinya akan di teruskan dengan Kurda dari 5 juta, 10 juta sampai 50 juta. Ini merupakan program dana bergulir bukan dana hibah.

“Dengan halal bihalal ini kita bisa mengedukasi masyarakat biar paham bahwa pinjaman dana bergulir itu bukan dana hibah, melainkan m nantinya mereka akan terbiasa dengan kata pinjaman. Walaupun ini kebaikan Pak Bupati Bandung Dadang Supriatna dimana pinjaman tanpa agunan dan bunga dengan segala fasilitas kemudahan walaupun tentunya belum terfasilitasi semua,” ungkapnya lagi.

H. Aep berharap mudah-mudahan momen Halal Bihalal ini bisa memperkuat serta membangun kerjasama yang baik dengan para jurnalis di Kabupaten menuju terwujudnya visi Kabupaten Bandung BEDAS,”*** (iceu).

Pos terkait