Pembangunan TPT Desa Padaasih Gunakan Anggaran Dana Desa Tahap 1

Cianjur, tribuntipikor.com

Pemerintah Desa Padaasih, memanfaatkan Dana Desa Tahap 1 (DD) untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Kp.Ciburang RT. 04 RW 01 Desa Padaasih Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur. Anggaran senilai Rp 45.320.000 panjang 40 meter tinggi tinggi 2 meter yang bersumber dari Dana Desa.

Kepala Desa Padaasih saat di konfirmasi mengatakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan desa supaya tidak ada penggerusan. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat, ungkapnya Jum’at (22/03/2024).

Pemerintah Desa Padaasih berharap agar masyarakat selalu bersyukur karena dalam merealisasikan Dana Desa tetap fokus pada infrastruktur karena jalan yang dulunya becek dan tergerus sekarang menjadi rapi dan bisa dilewati dengan mudah.

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Padaasih memanfaatkan dana dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Selain berfungsi sebagai penahan tanah dari ancaman longsor, TPT tersebut juga memiliki fungsi sebagai penunjang jalan lingkungan yang berada diatasnya agar tidak amblas sewaktu-waktu. Terlebih lagi jalan lingkungan tersebut memiliki fungsi yang sangat vital bagi warga sekitar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Dewi selaku kades berharap semoga setiap tahunya tiap-tiap dusun agar ada pengerjaan fisik seperti talut agar jalannya supaya tidak terjadi penggerusan tanah.

“Karena dengan dibangunnya TPT ini jalan menuju pemukiman masyarakat jadi bagus dan mempermudah akses warga,” pungkasnya.
( ABDUL MIPTAH)

Pos terkait