Bakal calon Bupati dan Wakil Yulius Aho-Robin dengan Visi Membangun tanpa merusak, memimpin tanpa membedakan

Landak Kalbar, tribuntipikor.com

Bakal Calon Bupati Landak periode 2025-2030, Yulius Aho menggelar pertemuan dengan tim pemenangan kordinator kecamatan seKabupaten Landak di Hotel Grand Landak, Sabtu 13/04/2024

Dalam pertemuan yang digelar bersama para kordinator pemenangan Yulius Aho se Kabupaten Landak ini, Aho didampingi Robin yang merupakan Anggota DPRD Landak periode 2019-2024 sebagai bacalon Wakil Bupati Landak Tahun 2025-2030 yang akan mendampingi Yulius Aho dipilkada mendatang.

Yulius Aho mengatakan keputusan dirinya meminang Robin yang merupakan anggota DPRD Landak periode 2019-2024 sebagai bakal calon Bupati Landak yang akan mendampingi dirinya dipilkada mendatang karena melihat sosok Robin yang berjiwa muda serta energik yang dianggapnya mampu bekerja untuk kemajuan Kabupaten Landak kedepan, dimana sejauh ini, Robin dianggap mampu membangun relasi dengan masyarakat di lapangan serta memiliki jiwa sosial yang baik.

“Pertama kali kami jumpa itu, saya lihat chemistry sudah ada. Jadi saya memutuskan saya berpasangan dengan dia (Robin),” jelas Yulius Aho.

Aho berharap setelah penentuan bakal calon Wakil Bupati Landak ini, kedepan dirinya bersama Robin dapat menjalin kolaborasi serta kerjasama yang baik untuk berjuang menyerap aspirasi masyarkat.

“Harapan saya banyak dengan beliau ini, karena beliau ini sudah menjadi pablik figur di Kabupaten Landak sehingga bisa lebih gampang lagi kita bersosialisasi dengan masyarakat,” sambungnya.

Aho mengatakan pasca peminangan bacalon Wakil Bupati Landak pendamping dirinya tersebut, membuktikan bahwa dirinya bersama Robin serius untuk maju di pilkada mendatang.

“Saya memperkenalkan dia ke publik, bahwa publik juga harus tau keseriusan kita untuk maju Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Landak bukan sekedar main-main dan kita memang serius,” papar Aho.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Landak Robin dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Yulius Aho yang telah memilih dirinya sebagai bacalon Wakil Bupati Landak periode 2025-2030. Ia mengaku terkejut karena namanya masuk dalam kandidat pilihan bacalon Wakil Bupati Landak untuk mendampingi Yulius Aho pada perhelatan pilkada Landak.

“Seperti yang disampaikan beliau tadi, dalam hal apa pun kami siap berkolaborasi dan saya selalu mendukung apa yang menjadi program kami kedepan,” jelas Robin.

Robin pun mengaku optimis dapat memenangkan perhelatan pilkada mendatang bersama bersama Yulius Aho. Terutama untuk meraup lumbung suara yang berada di dapil 5, serta dapil-dapil lainnya di Kabupaten Landak.

“Targetnya ingin menang, baik didapil saya sendiri dapil 5, yaitu Kecamatan Air Besar dan Kecamatan Kuala Behe, maupun di dapil 1 Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Jelimpo, maupun di dapil 2 Kecamatan Sengah Temila, Mandor dan Sebangki dapil 3 Karangan, Menjalin, dan Mempawah Hulu,” papar Robin.

Robin mengatakan selain dari Partai Gerindra, kedepan dirinya bersama Aho juga akan membuka koalisi bersama Partai Golkar untuk memenuhi syarat pencalonan sesuai kuota yang diminta PKPU yakni 20 persen.

“Selain dari partai Gerindra yang saat ini puji Tuhan Gerindra pemilu 14 Februari lalu diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kabupaten Landak mendapat 5 kursi, dan selain itu juga beliau (Aho) memiliki KTA Golkar jadi berdasarkan pesyarakat PKPU minimal 20 persen artinya kalau Gerindra berkoalisi dengan Golkar artinya sudah memenuhi kuota yang diminta oleh PKPU,” jelas Robin.

Disisi lainnya, Ketua tim pemenangan Yulius Aho-Robin, Jonny Djamal mengatakan pemilihan Robin untuk mendampingi Yulius Aho sebagai bacalon Wakil Bupati Landak tentu sudah melalui mekanisme dan penilaian yang telah dilakukan oleh tim, dimana Robin sendiri dinilai sebagai sosok yang berjiwa besar sehingga Robin dinilai sosok yang sangat cocok mendampingi Yulius Aho sebagai bacalon Wakil Bupati Landak.

“Tidak hanya juga pada kami di tim untuk mendapat masukan ini, kami juga harus mengakomodir masukan dari eksternal tim pemenangan kami dan pada ahirnya dengan pertimbangan politis dan lebih pada rasa kedetakan emosional, bahwa pak Robin sangat tepat untuk mendampingi pak Aho menjadi calon Wakil Bupati,” pungkas Jonny(sgt)

Pos terkait