Koramil 1110/Banyuresmi Kodim 0611/Grt Raih Keberkahan Ramadhan Dengan Bagi Al-Quran

Garut, tribuntipikor.com

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Koramil 1110/Banyuresmi Kodim 0611/Grt di Bulan Suci Ramadhan bagi-bagi Al-Quran kepada santri-santri yang ada di pondok Pesantren Sabilul Huda Kp Duwet Rt 03 Rw 04, Ds Sukakarya, Kec Banyuresmi, Kab Garut, Jawa Barat. Pukul 09.30 WIB. Selasa (2/4/2024).

Komandan Kodim 0611/Grt Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos,  melalui Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Chb Untung Wahyudi mengatakan, kegiatan ini salah satunya bisa menambah kebahagiaan serta mempererat tali silaturahmi, berbagi juga dapat meningkatkan iman dan takwa. Dengan berbagi, rezeki seseorang justru akan senantiasa dilipatgandakan oleh Allah SWT.

“bentuk silaturahmi dan kebahagiaan bagi kami bisa menyalurkan Al-Qur’an di bulan yang penuh hikmah ini,”ungkapnya.Dalam kegiatan tersebut kata Danramil, dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Sabilul Huda Ust H. Iin Masihin, Bati Komsos Koramil 1110/Banyuresmi Peltu Syamadin, Babinsa desa Sukaraya Sertu Bangbang dan 4 anggota Koramil 1110/Banyuresmi.

Selain puasa, tarawih dan tadarus ada lagi amalan yang dapat umat muslim lakukan di bulan ramadhan ini untuk meraih pahala,salah satunya yaitu berbagi alquran kepada yang membutuhkan.

Berkat kerjasama yang baik antara Kodim 0611/Grt dengan Gerakan Sedekah Jum’at (GSJ) Sukaraya Indah Bekasi Jawa Barat dan Media Online Kilas Garut News.id membagikan puluhan Alquran untuk Pesantren dan Madrasah serta mushola yang ada di wilayah Kecamatan Banyuresmi. 

”Semoga, dengan adanya bantuan Al Quran ini bisa berkah dan bermanfaat, mudah-mudahan ibadah yang diberikan di bulan Ramadhan ini akan memiliki pahala yang lebih besar dibandingkan sedekah yang diberikan di bulan-bulan lainnya. Hal ini karena pada bulan Ramadhan, pahala dari amalan kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT”, pungkasnya.(indra jaya)

Pos terkait