Kunjungan Tim Bag RBP Birorena Polda Sulsel di Polres Bantaeng, Pembangunan Menuju Zona Integritas

Bantaeng, tribuntipikor.com

Tim bag RBP (reformasi birokrasi Polri) birorena Polda Sulsel melakukan kunjungan dalam rangka sosialisasi kawasan Zona Integritas (ZI) di aula Mapolres Bantaeng, Senin (4/3/2024).

Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi S.H., S.I.K., M.M menerima langsung kunjungan tim tersebut. Kegiatan yang dipusatkan di Polres Bantaeng ini, juga hadir dari Pejabat Polres Jeneponto dan Polres Takalar.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Edward Jacky menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. Menurutnya hal ini penting agar jajaran Polres Bantaeng mendapat arahan dan petunjuk guna tercapainya ZI di Polres Bantaeng.

“Kegiatan ini memang perlu, agar kita dapatkan arahan dan bimbingan dari Polda Sulsel, karena sebagai atensi untuk pelaksanaan di wilayah Polres, kita perlu check point yang selalu kita evaluasi karena kaitan nanti fokus pada tujuan yang dicapai yakni terwujudnya WBK di wilayah kita ini,” jelasnya.

AKBP Edward Jacky juga menjelaskan beberapa hal berkaitan dengan inovasi dan peningkatan pelayanan publik yang ada di Polres Bantaeng.

Sehingga, ia juga berharap agar tim asistensi dari Birorena Polda Sulsel terus memberi dukungan berupa apa saja langkah-langkah yang dipersiapkan dalam pembangunan zona integritas (ZI) 2024.

“Mohon kami diberikan arahan dan bimbingan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim asistensi AKBP Burhan Sakra, SH.,MH yang juga Kabag Birorena Polda sulsel, menuturkan bahwa terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan Zona Integritas ini.

“Yang pertama pelayanan Polri kepada masyarakat yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta pelayanan yang ditingkatkan kualitasnya. Artinya, semakin hari pelayanan kita semakin meningkat,” ujarnya.

Ia juga berharap di bawah kepemimpinan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky, jajaran Polres Bantaeng bisa ikut dalam penilaian Pembangunan ZI 2024 ini.( Ucok Haidir )

Pos terkait