Kapolres Bantaeng Membesuk Boca Yang Sudah Empat Hri Sakit Demam

Bantaeng, tribuntipikor.com

Suasana rumah kediaman Jumariah jarena (35) Kampung Cabodo, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan. Bissappu Kab. Bantaeng mendadak ramai.

Hal ini tak lepas dari kedatangan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.I.K, M.M pada Jum’at (1/3/2024).

Kehadiran Kapolres beserta pejabat utama Polres Bantaeng tak lain untuk melaksanakan program Jum’at berkah.

Program yang di gagas Kapolres Bantaeng ini di laksanakan secara bergiliran di setiap Polsek yang tersebar di kabupaten Bantaeng yang bertujuan mendengar beberapa keluhan atau kesulitan yang dialami masyarakat.

Seketika Kapolres Bantaeng beserta jajarannya melihat isi rumah Jumariah, seorang anak bernama Muh Fatir (2 tahun) terbaring tak berdaya di dalam kamar.

Anak tersebut sudah 4 (empat) hari Demam di rumahnya, tanpa pernah berobat sekalipun.

Melihat kondisi kesehatan anak itu, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky segera mengarahkan Kapolsek Bissappu Iptu Paulus, SE untuk segera di bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Jumariah, menyebut anaknya itu mengalami demam, namun keluarga tak bisa berbuat banyak karena kesulitan ekonomi.

Tak berselang lama, pihak Puskesmas Bissappu menjemput pasien anak dari pasangan Sofyan dan Jumariah.

Pada kesempatan itu, Jumariah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Bantaeng khususnya Kapolres Bantaeng yang telah datang membawa bantuan dan menanggung biaya perawatan bayinya.

Dirinya tak menyangka akan mendapatkan bantuan pengobatan dari Kapolres Bantaeng.

Jumariah menyebut Kapolres Bantaeng dan jajarannya ibarat malaikat yang di utus Tuhan untuk meringankan bebannya.

“Terima kasih Kapolres Bantaeng, semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa dan rejekinya di lancarkan,” ucapnya sembari meneteskan air mata.

Sementara itu Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky mengatakan kehadirannya di tempat tersebut merupakan bagian dari rasa peduli yang bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Kapolres, kedatangannya tidak sekadar memberikan santunan dan kemudian selesai begitu saja. Program yang kami canangkan ini adalah program yang berkelanjutan.

Tak sampai di situ, Kapolres menambahkan Negara mesti hadir membantu warga yang kesulitan dan Polres Bantaeng dalam hal ini menjadi perpanjangan tangan kehadiran Negara tersebut.

Saya selaku Kapolres Bantaeng mengucapkan terimakasih kepada pihak dr Pustu Bissapu yang turut mendukung melalui respon cepat penanganan medis terhadap anak yang sakit.( Ucok Haidir )

Pos terkait