Aksi Belasan Tahanan Polsek Metro Tanah Abang Melarikan Diri, Jebol Ventilasi Hingga Gunakan Sajadah Sebagai Tali

JAKARTA, tribuntipikor.com

Sebanyak 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang melarikan diri alias kabur dari dalam rumah tahanan atau rutan pada Senin (19/2/2024) dini hari.

16 tahanan Polsek Tanah Abang itu kabur sekira pukul 02.40 WIB. Hal tersebut terungkap berawal ketika warga melaporkan ada sekelompok orang tidak dikenal dengan menggunakan celana pendek berlarian pada dini hari di RW.007 (Tepat di belakang Polsek Metro Tanah Abang).

Mendapat laporan sejumlah orang berlarian itulah, pihak kepolisian pun langsung memeriksa ruang tahanan tempat para narapidana atau napi itu ditahan.

selanjutnya dilakukan pengecekan tahanan oleh Aiptu Sutomo dan Brigadir Marudut Sitorus. Dan diketahui jumlah tanahan yang berada didalam sel berjumlah 7 (tujuh) orang. Sehingga dilakukan pengecekan kedalam ruang tahanan,

Saat di lakukan pengecekan diketahui di salah satu kamar nomor 2 terlihat teralis pada lubang ventilasi telah berlubang dan kemudian dicek melalui belakang ruang tahanan di temukan beberapa sajadah yang disambung menempel pada teralis ventilasi yang telah dilubangi.

Kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada Kapolsek dan dilakukan pengejaran terhadap tahanan yang melarikan diri.

Hasil keterangan tahanan yang melarikan diri yang telah ditangkap bahwa para tahanan yang melarikan diri dengan memotong teralis Ventilasi dengan menggunakan gergaji dan mengkikis dinding tembok.

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengatakan bahwa pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan para tahanan yang kabur tersebut untuk bisa melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat.

(Andi P)

Pos terkait