Kapolres Bantaeng Pimpin Apel Pergeseran Personil Pengaman TPS Pemilu 2024

Bantaeng, tribuntipikor.com

Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, S.H,S.I.K,M.M memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024, di Lapangan Apel Mapolres Bantaeng. Selasa (13/2/2024

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas,S.Sos diikuti oleh Para PJU, Para Kapolsek serta Personel yang melaksanakan Pam TPS dengan penuh semangat dan perlengkapan dalam menunjang pelaksanaan Pengamanan pada TPS di wilayah Kabupaten Bantaeng

Dalam arahannya Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, S.H,S.I.K,M.M mengatakan bahwa apel Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui jumlah personel di setiap TPS, peralatan yang akan digunakan untuk memastikan kondisi dan kesiapan operasionalnya.

Diingatkan kepada seluruh Personil yang pengamanan agar kotak suara maupun surat suara wajib di jaga dengan sebaik-baiknya, dan di kawal dengan ketat dari tingkat PPK sampai ke Lokasi TPS.

Adapun beberapa penekanan Kapolres Bantaeng AKBP Jacky, yaitu Kenali wilayah yang akan dilakukan Pengamanan, Lakukan kordinasi dengan Petugas KPPS, Toko Agama, Toko Adat, serta Toko Pemuda.

Melarang warga masyarakat membawa Sajam senpi di dalam Lokasi TPS, Petugas tetap berada di lokasi luar TPS dan Kordinasi dengan petugas TPS.

Laporkan secara berjenjang kepada pimpinan hala-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemugutan suara, Lakukan Pengawalan dan pengamanan dalam pemugutan suara.

Tetap jaga Kondisi dari masing-masing serta logistik Pemilu, selalu siap siaga dalam pelaksanaan tugas dan tetap menjaga Kondisi diri.” Tegas AKBP Jacky,( Ucok Haidir )

Pos terkait