Upaya Polres Garut Wujudkan Kabupaten Garut Yang Zero Kriminal Dan Penyakit Masyarakat

Garut, tribuntipikor.com

Dalam rangka menekan angka kriminalitas dan pelanggaran di Kabupaten Garut, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, pimpin apel kesiapsiagaan patroli gabungan. Sabtu (16/12/2023).

Selain itu kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan dalam lingkup Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) cipta kondusif di Kabupaten Garut.

Apel kesiapsiagaan patroli gabungan tersebut dilaksanakan di Bundaran Simpang Lima Kabupaten Garut, turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Garut Kompol Dhoni Erwanto, S.si., S.I.K., M.H., M.I.K., Kabag Ops Polres Garut AKP Maolana, S.H., beserta para PJU Polres Garut, PJU Kodim, DenPom III/2 Garut, Brimob Subden 4/Pelopor, Dishub, FKPM, Satpol PP, serta Mitra Polisi.

“Saya berharap malam ini dan seterusnya Kabupaten Garut bisa zero curanmor dan tidak ada laporan tentang knalpot bising ataupun miras. Tidak ada orang lain maupun anggota Polres Garut yang menjadi tameng kegiatan-kegiatan yang negatif atau membuat masyarakat resah atau tidak nyaman.” Imbuh Yonky.

“Saya meminta kerjasama dari Forkopimcam setempat agar mengingatkan kepada warganya untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Dalam melakukan kegiatan ini kita tidak boleh kendor untuk melindungi masyarakat.” Pungkasnya.

Selepas pelaksanaan apel kesiapsiagaan, personil gabungan yang terdiri dari anggota Polres Garut, Polsek jajaran, Brimob Subden 4 Polda Jabar, Kodim 0611 Garut, Denpom III/2 Garut, Satpol PP Kab. Garut , Dishub Kab. Garut dan mitra Polri tersebut dibagi menjadi dua regu.

Regu satu melakukan patroli dan mengantisipasi potensi atau gangguan keamanan di sekitar Bundaran Suci sedangkan regu dua bertitik pusat di Bundaran Simpang Lima Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut.(indra jaya)

Pos terkait