Politik di Bojonegoro, Ini Sudut Pandang PSPBI

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Untuk yang kesekian kalinya, Gus Asim Pengamat Sosial Politik dan Budaya Indonesia (PSPBI) dalam memberikan pandangannya tentang perkembangan politik wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sudut pandang Gus Asim kali ini, menanggapi pandangan kancah politik menuju kabupaten satu yang sudah kesohor sebagai kabupaten dan/atau kota minyak se-Asia serta mengulas kembali pandangan besarnya terkait kepentingan politik wilayah kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ini,

Salah satu pandangan diutarakan Gus Asim kepada media tribuntipikor.com bahwa, dengan anggaran APBD pemerintahan kabupaten Bojonegoro yang mencapai kurang lebih 9T saat ini, tentu kabupaten Bojonegoro membutuhkan sosok pemimpin yang berwawasan luas, keterbukaan informasi publik dalam hal anggaran APBD dan juga bisa membangun SDM yang kuat, tentunya disamping itu juga pembangunan yang merata di semua bidang.

Menurutnya, irama kecemburuan sosial yang masih sangat tinggi serta dampak kemiskinan dan pengangguran yang sangatlah besar, ini sangatlah wajar kalau tapuk kepemimpinan di pemerintahan kabupaten Bojonegoro membutuhkan sosok pemimpin putra daerah seperti Sukur Priyanto,SE dan ibu Mitro Atin.

Lebih lanjut, cara pandang hemat Gus Asim selaku PSPBI bahwa sosok yang tepat untuk mengangkat Putra daerah, ada dua nama. Pertama, Sukur Priyanto SE selaku Wakil Ketua DPRD yang juga sebagai Ketua Partai Demokrat. Kedua Mitro Atin Wakil ketua DPRD yang juga sebagai ketua Partai Golkar. Kata Gus Asim.

Asim juga menyebut, 2 Putra daerah ini sangatlah pas bilamana disandingkan, celotehnya, coba kalau kita gandengkan, Pak Sukur menjadi Bupati dan Bu Mitro Atin sebagai Wakilnya, pas to., pas to., terangnya dengan yakin.

Dasarnya ya.!, dengan wawasan yang luas di bidang pemerintahan dan kelembagaan, Pak Sukur lah yang pantas untuk saat ini. Kalau mau berubah harus berani. Ungkapnya. (King)

Reporter: Joko Pitono
Editorial: Korwil Jatim

Pos terkait