Diduga Konsleting Listrik, Pasar Bungkal Balen Ludes Terbakar

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Diduga karena konsleting listrik. Pasar Desa di Dusun Karangturi, Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, atau biasa di kenal dengan sebutan pasar Bungkal hari ini Rabu (22/6/2022) siang mengalami kebakaran,

Akibat kebakaran tersebut sejumlah toko atau bidak besama isinya dan bidak kosong milik pedagang di pasar tersebut ludes hangus jadi abu.

Menurut keterangan sejumlah saksi, pada saat kejadian siang itu pasar sudah tutup, dan kebakaran tersebut pertama kali di ketahui oleh anak-anak yang saat itu sedang bermain. Melihat kejadian itu, lalu anak-anak tersebut berteriak meminta tolong dan memberitahukan kejadian tersebut ke warga sekitar, lalu kejadian tersebut dilaporkan ke perangkat Desa yang kemudian diteruskan melapor ke Polsek Balen.

Ditempat yang sama saksi lain, Siti Zulaekah (52) warga setempat mengatakan kebakaran terjadi kemungkinan akibat konsleting listrik dari salah satu kios di pasar. Setelah melahap satu kios, api dengan cepat merambat ke kios di samping-sampingnya hingga bangunan ludes

“Total ada 7 kios ludes akibat peristiwa ini, rata-rata ukuran kios 6×3 dan ada 2×2 meter,” ujar saksi Siti Zulaekah.

Bangunan kios yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat merambat dan menghanguskan segalanya. Ada berbagai kios yang terbakar mulai dari kios yang menjual jajanan, kue kering dan juga toko pecah belah.

“Sepertinya kios toko pecah belah yang mengalami kerugian besar,” ungkap saksi

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Balen AKP Simoen mengatakan, dari musibah ini, setidaknya ada 6 toko/bidak yang terbakar beserta barang dagangannya, dan 4 bidak kosong yang juga ikut ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian total sekitar Rp. 345.500.000 rupiah. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.” Ungkapnya. (Kin)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait