Turut Meriahkan HUT Kabupaten Lampura dan Bhayangkara IKS Dan IKAPA Gelar Aksi sosial Kemanusiaan

Lampung Utara, tribuntipikor.com

Meriahkan HUT Lampung Utara dan Bhayangkara ke-76, 2022. Dua paguyuban kemasyarakatan di Lampung Utara yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Surakarta IKS) dan Ikatan Keluarga Pakuon Agung (IKAPA) berencana akan mengadakan aksi sosial donor darah. Guna memantapkan tempat dan waktu pelaksanaannya kedua paguyuban melaksanakan rapat bersama di sekretariat IKS

“Alhamdulillah hasil dari musyawarah malam ini dan dukungan penuh dari saudara kami Sahbudin Hasan Ketua Ikatan Keluarga Pekuon Agung, Kami sepakat akan menggelar aksi kemanusiaan donor darah pada Jum’at 22 Juni ini”, kata Ketua Ikatan Keluarga Surakarta Edi Santoni. Rabu (22/06/2022)

Edi Santoni, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan nya itu merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung dan Hari Ulang Tahun Bhayangkari ke-76″,

“Sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Kabupaten Lampung yang memasuki usia ke 76 dan bertepatan dengan HUT Bhayangkari kami berinisiatif mengadakan kegiatan kegiatan yang positif, salah satunya, ya kita gelar donor darah ini. Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat “, ungkap Edi

Edi, menjelaskan bahwa aksi sosial tersebut datang dari diri nya beserta anggota IKS, bersama paguyuban Ikatan Keluarga Pekuon Agung (IKAPA)

“Ini adalah gagasan bersama dua paguyuban masyarakat Lampung Utara”, terang nya

Lebih lanjut Edi, menyampaikan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 150 orang untuk mengikuti aksi sosial tersebut

“Kita akan kerahkan 150 orang yang ikut donor. Dengan Targetnya 150 kantong darah”,

Edi berharap kegiatan yang akan dilakukan pada Jum’at itu bisa bermanfaat dan berguna bagi lapisan masyarakat Lampung Utara.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berguna bagi masyarakat Lampung Utara yang membutuhkan darah,” ujar Edi Santoni ketua Umum IKS.

Sementara, Ketua IKAPA, Sahbudin Hasan S.H., mengatakan bahwa dirinya beserta anggota akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan sosial tersebut.

menerangkan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap akan berlangsungnya kegiatan donor darah ini,”

“Ini kegiatan sangat baik,maka kami IKAPA akan dukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Karena kami menilai kegiatan ini sangat positif untuk kemanusiaan dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung Utara dalam menyikapi akan ketersediaan stok darah di Lampung Utara,” ujar Sahbudin Hasan.

Kegiatan Donor darah ini akan digelar di Halaman Kantor pemerintah Kabupaten Lampung Utara pada hari Jum’at 24 Juni 2022 dimulai dari pukul 07.30 wib sampai dengan selesai dengan sovenir Vitamin dan Minyak Goreng bagi para pendonor darah. (Davi)

Pos terkait