ANTUSIAS WARGA SEKEMIRUNG KALER CIGADUNG MENYAMBUT HUT RI KE – 76 DIMASA PANDEMI MESKIPUN TIDAK ADA LOMBA DI TINGKAT RT

Bandung, tribuntipikor.com

Pada tahun ini, berbagai kegiatan perlombaan, baik di tingkat RT hingga kota ditiadakan untuk mencegah kerumunan massa.

Pak Cecep Supriatna selaku Ketua Rt 02 Sekemirung kaler menjelaskan,
“Kita tiadakan dulu berbagai perlombaan tahun ini. Karena kita masih mengalami Pandemic Covid-19,”ujarnya.”

Meski tidak ada lomba ditingkat Rt tetapi warga Rt 02 Rw 09 Sekemirung Kaler, Kecamatan Cibeunying Kaler tetap memiliki jiwa Nasionalisme yang Tinggi dengan mempercantik gang di lingkungan Rt 02, dengan membuat pernak pernik nuansa merah putih yang dipasang di gang, tentunya didampingi oleh Rt setempat, dengan menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Sejumlah ibu-ibu Sekemirung Kaler, Cigadung, Kecamatan Cibeuying Kaler ikut terlibat dalam menyambut HUT RI Ke 76.

Warga Sekemirung Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying kaler menyambut kemeriahan HUT RI ke 76 dengan gegap gempita.

Menjelang peringatan ulang tahun Bangsa Indonesia, mereka secara bergotong royong mulai mempersiapkan pernak-pernik yang akan mereka pasang di lingkungan tempat tinggal mereka.

Seperti yang terlihat Selasa (10/8/2021) lalu, warga Sekemirung ini mengadakan kerja bakti dengan memasang pernak-pernik yang menjadi ciri khas saat menyambut HUT Kemerdekaan RI.

”Warga saling kerja bakti dan membagi tugas untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI,” ungkap Ketua RT 02 RW 09 Sekemirung Kaler Kelurahan Cigadung, Pak Cecep Supriatna(50).

Mereka saling membagi tugas.  Sebagian ada yang mengecat gapura,  Ada pula warga yang mengecat jalan. Pengecatan jalan mereka lakukan pada malam hari.

Kegiatan itu bukan hanya kali ini saja mereka lakukan, Namun sudah sering mereka kerjakan, terutama ketika ada kegiatan-kegiatan yang membutuhkan peran serta dari warga.

”Sudah menjadi budaya saja pak. Selalu mempersiapkan jauh-jauh hari ketika akan memeringati HUT Kemerdekaan,” ujar Teh Santi (35), salah satu warga yang mengikuti kerja bakti.

Menurutnya, sudah menjadi keharusan ketika ada peringatan Hari Kemerdekaan atau Tujuh Belasan selalu mendapatkan sambutan yang meriah dari warga. (Aby)Investigasi

Pos terkait