GURU SMPN I NATAR LAMPUNG YANG HUMANIS NAMUN TEGAS DAN DISIPLIN DALAM MENDIDIK.

Natar Lampung Selatan ,tribuntipikor.com

Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) online adalah sebuah sistem yang dirancang sebagai sumber / pusat informasi dan pengelolaan proses seleksi penerimaan siswa baru jenjang TK,SD,SMP,SMA, dan SMK yang mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi sampai dengan pengumuman hasil seleksi dilakukan secara online.
Menjelang tahun ajaran baru, setiap sekolah mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).Namun kebanyakan orang lebih mengenalnya dengan nama Penerimaan Siswa Baru atau disingkat (PSB)
PPDB dan PSB memiliki makna yang sama ,salah satu tujuan Penerimaan Siswa Baru(PSB) ini adalah memberikan kesempatan kepada calon peserta didik baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.misalnya melanjutkan pendidikan dari jenjang SD ke jenjang SMP.
Proses inilah yang telah dilakukan oleh SMPN I Natar Lampung selatan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP  dilaksanakan melalui jalur sebagai berikut :             1. jalur Zonasi.            2. jalur Afirmasi.            3. jalur perpindahan tugas orang tua /wali dan atau             4. Prestasi.
Dalam kesempatan ini awak media Tribun tipikor pun melakukan Pendaftaran anaknya secara online pada tanggal 28 juli 2021 ,keesokan harinya melakukan pemberkasan / menyerahkan langsung berkas yang yang menjadi syarat PPDB ke SMPN I Natar ,dan diserahkan langsung kepada Guru yang menjadi Panitia penerimaan siswa baru dengan  nomor pendaftaran 118 atas nama M Hafiz Hakim Qomaeni,dan yang ,menerima berkas tersebut adalah ibu Ratna Dewi dan Ibu Ratna Sari merupakan ASN sebagai guru di SMPN I Natar tersebut.
Ratna Dewi berpesan siapapun nanti yang diterima menjadi siswa didik di SMPN I ini agr kiranya dapat belajar dengan tekun dan betul betul memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini.beliau berpesan juga agar kiranya dapat mematuhi semua yang diterapkan di SMPN I Natar tersebut.dan secara khusus berpesan kepada putra dari awak media TT agar jangan nakal dan harus giat belajar agar cita-citanya serta harapan orang tuanya bisa terwujud.”ujar sang guru yang selalu dipercaya sekolah tersebut untuk menjadi guru Bimbingan Konseling(BK).


Dan ada kisah unik juga ternyata dibalik ketegasan nya mendidik murid muridnya sebagai guru Matematika di SMPN I Natar ibu Ratna Sari mempunyai jiwa seni, itu dibuktikan dengan pernah mengikuti ajang menyanyi di salah satu televisi nasional.
Awak media berharap kedepannya SMPN I Natar dapat menjadi contoh bagi sekolah sekolah yang lain dalam disiplin  mendidik dan dapat lebih banyak menghasilkan murid murid berprestasi agar dapat mencetak generasi masa depan yang berakhlak dan berbudi pekerti yang luhur sehingga kelak murid  SMPN I Natar menjadi cikal bakal calon Pemimpin masa depan yang cerdas dan berakhlak mulia.(EPP)

Pos terkait