Sertijab Ka. Kamp Lembasung Terpilih Helmi Ibrahim

Lampung, tribuntipikor.com

Pemerintah kampung Lembasung kecamatan Blambangan Umpu menggelar serah terima jabatan Kepala Kampung Lembasung terpilih M. Helmi Ibrahim Dari pejabat kepala kampung sementara (PJ) Padli Huzairi, S.H, hari ini Kamis (24/6).

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di Balai Kampung Lembasung dan dipimpin langsung oleh Plh. Camat Blambangan Umpu Edi Suprianto, M.M., serta dihadiri oleh jajaran aparatur Kampung Lembasung dan masyarakat Kampung Lembasung.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita telah melakukan serah terima jabatan. Sebenarnya sertijab ini tidak wajib, namun penting dilakukan. Karena surat memori yang diserahkan oleh Pj. Kepala Kampung Lembasung Padli Huzairi, S.H. kepada Kepala Kampung Lembasung terpilih M. Helmi Ibrahim berisi laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan. Jadi Kepala Kampung definitif hanya tinggal melanjutkan program yang memang benar – benar prioritas,” jelas Edi.

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan jangan menganggap remeh pandemi yang ada.

“Karena beberapa waktu ini suspek covid – 19 semakin melonjak kembali,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Pj. Kepala Kampung mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat atas dukungan kepada dirinya selama masa jabatan.

“Terima kasih dan saya juga mohon maaf kepada seluruh mayarakat apabila ada suatu hal yang tidak berkenan selama masa jabatan saya,” terang Padli.

Pada kesempatan tersebuh, Kepala Kampung terpilih menyempatkan diri menjabarkan program yang akan dilakukannya.

“Sebagaimana arahan Bupati Kabupaten Way Kanan, arah pembangunan dalam tiga tahun kedepan akan diprioritaskan ke dalam bidang ekonomi kerakyatan atau pemberdayaan ekonomi masyarakat. Tentunya dengan menumbuh kembangkan usaha – usaha mikro atau kecil (UMKM),” ujarnya.

Dirinya merencanakan dan mencanangkan sebuah kawasan industri kecil dan wisata kuliner. Dengan begitu, akan memunculkan peluang – peluang usaha baru.

“Harapannya pada masa yang akan datang, dapat membantu meningkatkan perekonomian para keluarga yang ada di Kampung Lembasung. Semua jajaran seperti BUMKAM Lembasung dan PKK, akan menjadi pemimpin sektor usaha wisata kuliner dan home industri serta karang taruna sebagai pemimpin sektor usaha industri kreatif,”

Masih kata Helmi, “Untuk mewujudkan hal ini tentunya diperlukan kerja sama dari semua pihak. Itulah mengapa saya harap masyarakat Lembasung dapat bersatu. Tidak ada lagi 01 dan 02. Kita semua harus bersama – sama membangun Kampung Lembasung untuk menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya. (Ys)

Pos terkait