Rumah Pak Asrip Mulai Dibongkar oleh Personel Pra TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan

Way Kanan, tribuntipikor.com

Sasaran Fisik Pra TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan salah satunya Rehab RTLH milik Bapak Asrip warga Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk, Prajurit Kodim 0427/Way Kanan bersama dengan Warga setempat bahu membahu membongkar rumah Bapak Asrip untuk dilakukan perehaban. Rabu (2/6/2021)

Proses pembongkaran rumah milik Bapak Asrip ini dilakukan oleh empat orang personel Pra TMMD ke-111 dibantu oleh sejumlah masyarakat setempat secara bergotong-royong. Setidaknya ada sepuluh orang masyarakat yang sudah ditunjuk oleh masing-masing Kepala Dusun yang setiap harinya bertugas untuk membantu personel Pra TMMD ke-111.

Sertu Witono selaku personel tertua di sasaran tersebut mengatakan bahwa masyarakat di Kampung Negeri Batin ini semangat kerjanya sangat tinggi, tidak ada satupun warga yang mengeluh capek atau apapun. “saya salut dengan warga disini, kompak dan jiwa gotong royongnya juga sangat tinggi”, ucapnya

Salah satu warga yang ikut gotong royong juga mengungkapkan bahwa budaya gotong royong dilingkungannya masih dijunjung tinggi, “karena kita tidak bisa hidup sendiri, jadi harus saling tolong menolong”, ujarnya

“Apalagi sekarang kita gotong-royongnya dibantu oleh bapak tentara dari Kodim Way Kanan, jadi harus lebih semangat” tutupnya.

Harapannya kegiatan Pra TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan satupun. (Ys)

Pos terkait