Ketua TP PKK Selayar Tinjau Pameran UP2 Di Kecamatan Pasimasunggu

Selayar, tribuntipikor.com

Hari kedua Penilaian Lomba dalam rangka Hari Kesetauan Gerak PKK (HKG) ke 49 Tahun 2021, Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli tinjau Pameran UP2K yang diselenggarakan oleh PKK Kecamatan Pasimasunggu, di aula Kantor Camat Pasimasunggu, Selasa 18/5/2021.

Kedatangan Andi Dwiyanti Musrifah beserta sejumlah Pengurus PKK Kabupaten disambut hangat oleh unsur Tripika Pasimasunggu, para Pengurus PKK kecamatan dan masyarakat setempat.

Setelah giat penyambutan, Ketua dan rombongan Pengurus PKK Kabupaten lainnya langsung melakukan peninjauan pada sejumlah stand pameran UP2K masing-masing desa.

Berbagai karya dan produk kerajinan tangan dari ibu PKK dari 7 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pasimasunggu di pamerkan pada kesempatan ini.

Tampak Ketua TP PKK tersenyum sembari mengungkapkan rasa kagumnya pada aneka kerajinan dari berbagai jenis olahan baik olahan dari barang bekas maupun olahan makanan yang dipamerkan.

“Tim penggerak PKK Pasimasunggu kreatif-kreatif dan inovatif ya” ucapnya.

Ditengah kunjungannya Andi Musrifah, tak henti-hentinya mengapresiasi dan mengajak ibu-ibu PKK untuk kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan kearifan lokal yang dimiliki.

“terpenting dari produk adalah pengemasan dan pemasaran agar produk steril, dikenal, unggulan dan diminati oleh masyarakat”, ujarnya

Menurut Musrifah Basli Program UP2K PKK ditingkat rumah tangga menjadi pilihan dan merupakan langkah awal dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Dirinya berharap UP2K di tingkat Kecamatan sampai ke Desa dapat berdaya saing dan bernilai jual, baik di buat perorangan maupun kelompok, sehingga mampu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Selain peninjauan dan penilaian Pameran UP2K, juga diadakan Penilaian Dalam Lomba Administrasi yang meliputi Data, Program Kerja Setiap Pokja, Dasawisma, Kelengkapan Buku – Buku Administrasi Baik Pokja. ( Ucok haidir )

Pos terkait