Wakil Bupati Sumbawa Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa tahun 2024

Sumbawa, tribuntipikor.com

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd beserta Tim Percepatan Penurunan Stunting mengikuti dan menghadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa tahun 2024 yang sekaligus dirangkaikan dengan Pemantauan Intervensi Serentak Posyandu di daerah lokasi fokus keluarga berisiko stunting yang tersebar di 24 kecamatan sesuai dengan hasil pendataan keluarga 2023 (PK 23). Dan yang menjadi tujuan lokus pada kamis 20 juni 2024 ini diantaranya Kecamatan Tarano , Kecamatan Empang dan Kecamatan Plampang.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kedatangan beliau beserta tim yaitu untuk memastikan bahwa anak-anak, ibu hamil dan lansia dalam keadaan sehat. Beliau berharap bahwa generasi 2025 ini merupakan anak-anak yang sehat, cerdas dan anak- anak yang nantinya akan membanggakan tau dan tana Samawa. Ungkap Wabup

Wakil Bupati juga menghimbau kepada orang tua khusus yang yang memiliki bayi dan balita untuk tidak merokok didalam ruangan. Hal ini dikarenakan lebih berbahaya paparan asap rokok bagi perokok pasif. Wakil Bupati juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menuntas percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sumbawa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Tim percepatan penurunan stunting Kab. Sumbawa.
Tak lupa pada kegiatan tersebut juga Wabup menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan kesehatan, sembari menyapa warga/ peserta posyandu yang hadir. (Arya)

Pos terkait