Walikota Dumai Berikan Semangat ke Habibi Siswa SD Sang Jawara Renang

Dumai, tribuntipikor.com

Walikota Dumai H Paisal berfoto bersama para Guru dan Habibi siswa SD yang berhasil meraih segudang prestasi di cabang renang.
DUMAI – Siswa kelas 4 Sekolah Dasar 019 Jalan Paus, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, kembali mewakili kota Dumai untuk mengikuti lomba renang di ajang O2SN tingkat Provinsi Riau.

Adalah Habibi Aqli Putra Afandi, siswa 11 tahun tersebut telah berkali-kali menjuarai O2SN tingkat kota Dumai dan mengikuti lomba renang di tingkat Provinsi Riau sejak duduk dibangku kelas 2 Sekolah Dasar.

Atas prestasinya, Walikota Dumai H Paisal memberikan semangat dan doa terbaik kepada sang Jawara. Orang nomor satu di Dumai tersebut langsung mendatangi sekolah dimana tempat Habibi menempuh pendidikan sekolah dasar.

“Kita doakan yang terbaik untuk ananda Habibi, semoga bisa meraih Juara ditingkat Provinsi, Nasional bahkan hingga Internasional. Kita harapkan atlit berbakat di Dumai seperti anak kita ini terus berpacu meraih prestasi,” harap Walikota.

Putra ke 3 dari pasangan ibu Sri Lestari dan Bapak Jainal ini sudah menjadi langganan juara di ajang O2SN dan berkali-kali mengikuti tournamen renang tingkat lokal dan Provinsi Riau, beberapa capaiannya antara lain:

2022
Juara 3 tingkat Provinsi
Pada tahun 2022 mengikuti Kejuaraan renang tingkat pelajar se-kota Dumai Piala Wali kota 2022 yang di selenggarakan oleh yayasan obor Dumai melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Dumai, Habibi berhasil mendapatkan
Juara 1 gaya punggung 25 meter
Juara 1.gaya dada 25 meter
Juara1.gaya bebas 25 meter
Juara 1 gaya bebas 50 meter

Dan pada tahun 2023
Mengikuti kembali O2SN
juara 1 gaya dada 50 meter
Juara 2 gaya kupu-kupu 50 meter
Juara 2 gaya bebas 50 meter
Juara 2 gaya dada 100 meter
Juara 3 gaya punggung 50 meter
Juara 3 gaya bebas 100 meter

Pada tahun 2024 ini kembali mengikuti O2SN
juara 1 gaya dada 100 meter
Juara 1 gaya bebas 100 meter
Juara 1 gaya kupu-kupu 50 meter
Juara 1 gaya dada 50 meter
Juara 1 gaya punggung 50 meter
Juara 2 gaya bebas 50 meter

Tahun ini kembali, Habibi akan mewakili kota Dumai diajang O2SN tingkat Provinsi Riau renang putra.

Sri Lestari menjelaskan bahwa anaknya sudah mendapatkan pendidikan renang sejak usia 9 tahun dari Viki Islami yang merupakan pelatih di kolam renang hotel Grand Zuri. Sejak saat itu Habibi sudah mulai menyukai latihan berenang dan sudah berhasil menjuarai berbagai perlombaan.

“Kami harap anak kami terus berprestasi agar kelak bisa mendapatkan pendidikan terbaik dengan prestasinya tersebut. Kalau keinginan kami Habibi bisa masuk pendidikan militer,” harapnya.

Dalam mengikuti ajang O2SN di Provinsi tahun ini, Sri Lestari berharap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah di kota Dumai.

“Untuk lomba ke tingkat Provinsi kita memerlukan kolam renang yang memadai karna untuk saat ini para atlit renang yang ada di Dumai itu sangat membutuhkan kolam renang yang di mana standar panjang kolam sesuai seperti untuk di lombakan hanya ada di kolam renang bukit Datuk. Harapan kami pemerintah membantu membuka akses agar anak kami bisa latihan guna mempersiapkan diri bertanding nanti,” ujarnya.**(rls/Amir HS)

Pos terkait