Dalam Upaya Memberikan Rasa Aman Untuk Masyarakat Polres Garut Gelar Operasi Gabungan Kryd

Garut, tribuntipikor.com

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., memimpin apel gabungan operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (ops kryd). Sabtu malam (15/06/2024).

Kegiatan apel tersebut turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Garut, Kapolsek dan personil Polsek Cikajang, dan personel gabungan pengamanan operasi dari berbagai instansi terkait.

Yonky mengatakan jika apel ops kryd ini diselenggarakan dalam rangka cipta kondisi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Garut.

Dihadiri sekitar 80 orang personel dari berbagai instansi terkait. Apel kesiapan ops kryd tersebut terselenggara dengan tekad yang semangat untuk memberikan keamanan bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut hadir dan terlibat dalam mendukung upaya Polres Garut untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

Dia menegaskan tujuan utama dari kegiatan malam itu adalah untuk menanggulangi masalah premanisme, peredaran miras, prostitusi, serta knalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat di Kabupaten Garut termasuk di Kecamatan Cikajang.

Kapolres juga menekankan sikap tegas terhadap peredaran minuman keras, dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir keberadaan miras di wilayahnya. Dia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba dan kejahatan lainnya kepada pihak kepolisian.

Lanjut Kapolres Garut menyebutkan dari hasil operasi gabungan yang dilakukan oleh 6 zona, Polres Garut berhasil menindak atau mengamankan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis sebanyak 297 buah dan minuman keras sebanyak 302 botol.

Sedangkan untuk aksi premanisme dan lainnya ia menyebutkan telah melalukan pembinaan kepada 14 orang terduga aksi premanisme. Yonky mengatakan jika kegiatan tersebut akan selalu diselenggarakan bahkan ditingkatkan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat Kabupaten Garut.(Indra jaya)

Pos terkait