Terjun Langsung Jaga Situasi Kamtibmas Polres Garut Gencar Lakukan Patroli Dialogis

Garut, tribuntipikor.com

Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Sat Samapta Polres Garut laksanakan kegiatan patrol dialogis

Selain melakukan kegiatan patroli sebagai tugas rutin, disamping itu Sat Samapta Polres Garut melaksanakan patroli dialogis kepada warga atau tokoh masyarakat sekitar. Selasa (07/05/2024).

Kegiatan patroli dialogis bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik antara pihak kepolisan bersama masyarakat, terciptanya situasi keamanan di wilayah tersebut dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan masyarakat.

Bertempat di Terminal Guntur Kec Tarogong Kidul Kab Garut, Anggota Sat Samapta Polres Garut, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan, mengatakan jika upaya Polres Garut melakukan patroli dialogis secara rutin untuk memberikan himbauan kamtibmas dan mengantisipasi potensi gangguan atau kriminal di lokasi tersebut. Selain itu kehadiran polisi di lingkungan masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami berharap agar warga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait situasi keamanan dan ketertiban dan kami pun berupaya akan gencar melakukan kegiatan patroli dan silaturahmi patroli dialogis di Kabupaten Garut, demi terciptanya situasi Kabupaten Garut yang aman, nyaman dan kondusif.” Pungkasnya.(indra jaya)

Pos terkait