IPTU. ENDANG PIRTANA KAPOLSEK BARU DI WILAYAH HUKUM POLSEK CISALAK MELAKSANAKAN GIAT MONITORING SENI KETANGKASAN DOMBA GARUT

Subang, tribuntipikor.com

Kapolsek cisalak Iptu Endang Pirtana mengawali tugasnya di wilayah hukum Polsek Cisalak menghadiri event Seni ketangkasan domba Garut yang diadakan oleh(HPDKI) berlokasi di Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang JABAR. Minggu (05/05/2024)

Dalam giat monitoring Seni ketangkasan Domba Garut di wilayah hukum Polsek Cisalak. Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H.,S.I.K.,M.H. Kapolsek Cisalak Iptu Endang Pirtana didampingi Babinsa Desa Cupunagara Sertu Koko Komarudin, Kepala Desa Cupunagara Wahidin Hidayat, Personil Polsek Cisalak, Staf Desa Cupunagara. Acara tersebut juga dihadiri Panitia Seni Ketangkasan Domba Garut dan Ketua HPDKI Kabupaten Subang.

Iptu Endang Pirtana mengatakan pada awak media atas dasar keterangan nara sumber Ketua Panitia bahwa ” Seni ketangkasan domba Garut ini peserta diikuti oleh para petani ternak yan tersebar di Jawa Barat.
Seni ini merupkan ajang kontes dalam memilih bibit yang bakal ditasbihkan sebagai raja dan ratu bibit ternak domba Garut, karena setiap event pertandingan, ternak domba yang bagus akan mendapat sorotan khusus bagi para peternak dan penggemar, dengan sendirinya ternak tersebut akan memiliki harga yang sangat tinggi.

Lanjut Kapolsek Cisalak, Peternak pemelihara juga harus memiliki nilai jiwa seni yang khusus serta dekat dengan domba pemeliharaannya. Hal ini semata mata sebagai upaya dan pengorbanan agar tercipta Domba Garut pejantan yang unggul di arena perlombaan (Ketangkasan)” Pungkas Iptu Endang Pirtana pada media Tribun tiikor.

Seni ketangkasan domba Garut suatu ajang kegiatan peternak Domba. Untuk menampilkan hasil pemeliharaanya dengan cara ditandingkan dengan diiringi seperangkat gamelan, serta didalamnya terdapat unsur Seni Pencak silat.

(Oo.S)

Pos terkait