Heri Saman siap mundur dari DPRD,Calon Bupati Landak periode 2025-2030, hari ini mendaftarkan diri di partai PAN.

Landak Kalbar, tribuntipikor.com

Hari ini Heri Saman mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Landak periode 2025-2030 di Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN), kabupaten landak Sabtu, 04/05/2024

Kedatangan Heri Saman di DPD partai PAN kabupaten Landak jam 13:50 di dampingi ketua tim kemenangan dan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama,hingga perwakilan para Ketua ormas.

Terkait dengan mekanisme selanjutnya partai PAN,Heri Saman menyerahkan sepenuhnya kepada DPD partai PAN kabupaten Landak,dimana dirinya akan siap mengikuti proses setiap tahapan sesuai dengan aturan partai Amanat Nasional (PAN).

“Untuk selanjutnya kita siap mengikuti mekanisme dan aturan yang ada di Partai PAN,Kita berharap mudah-mudahan bisa diproses dengan cepat dan tepat,” ungkap Heri Saman.

Heri Saman juga mengatakan, akan terus melakukan pendekatan dan komunikasi dengan semua partai yang membuka pendaftaran Calon Bupati dan wakil Bupati.

“Untuk setiap partai yang membuka pendaftaran kita akan terus melakukan komunikasi politik dan pendekatan dan ada beberapa partai juga yang buka pendaftaran kita sudah daftar dan kita terus melakukan komunikasi politik karena ini perlu untuk mengikuti pilkada,” jelas Heri Saman.

Berkaitan dengan posisi sekarang sebagai ketua DPRD kabupaten landak dan juga DPRD terpilih 2024-2029, Heri Saman mengatakan sudah tahu risiko nya dan akan siap mundur dari DPRD kabupaten Landak untuk Calon Bupati Landak .

“Konsekuensinya ketika kita sudah melangkah pasti semua sudah kita perhitungkan plus minusnya.Saya berketetapan akan terus maju kalau mekanisme dalam tentang caleg terpilih memang sudah aturannya ya pasti mengundurkan diri, memang itu konsekuensi yang kita memilih untuk maju Calon Bupati Landak,” tambahnya

Untuk pasangan nya Heri Saman belum menyebutkan siapa nantinya yang menjadi wakilnya,menurut nya ini masih dalam pembukaan pendaftaran semua partai,namun sudah ada beberapa nama yang sudah di kantongi akan tiba waktu nya disampaikan ke publik.

“ Untuk sekarang semua partai melakukan pendaftaran jadi kita daftar sendiri dulu, sudah ada didalam hati kita nama nanti tiba saatnya waktu yang tepat akan kita sampaikan, ke publik,kita akan berpasangan dengan siapa, karena ini juga harus komunikasi antar partai-partai, kita serahkan mekanismenya untuk partai yang bisa ambil bagian dalam menentukan pasangan kita ini,” ungkap Heri Saman.

Sementara ketua DPD Partai Amanat Nasional(PAN) mengatakan sudah dua orang yang mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Landak ke DPD PAN.

“Sampai saat ini sudah dua orang yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran, pertama tadi ibu Karolin Margret Natasa daftar sebagai calon bupati dan kedua ini bapak Heri Saman juga mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati,dan juga hari ini terakhir kita tutup jam 23:59 WIB,”tutup junis(sgt)

Pos terkait