Heri Saman Daftar Bakal Calon Bupati Landak di DPC PDI Perjuangan di antar 29 perwakilan Ormas dan ratusan pendukung tim relawan dan tim kemenangan

Landak Kalbar, tribuntipikor.com

Bakal Calon Bupati Kabupaten Landak Heri Saman, SH. MH menyerahkan kembali berkas pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak jalan Patih Gumatar Ngabang, Senin 29/04/2024.

Kehadiran Heri Saman ke DPC perjuangan bersama Dr. Mateus Mangentang : Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Setia Indonesia berserta Jajaran Pengurus Sinode
Pdt. Dr. Enggen : Ketua Badan Pengurus Pusat Gereja PPIK Berserta Jajaran Pengurus BPP
Pdt. Dr. Barnabas Simin : Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pendeta Indonesia Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Ketua Sinode GKTI
Pdt. Lajib, S.Th, M.Pd : Wakil Sekretaris Aras Gereja Persatuan Gereja Gereja Indonesia (PGI D) dan Ketua dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pendeta Indonesia Kabupaten Landak serta Ketua Badan Pimpinan Wilayah GKSI Kabupaten Landak.
Pdt. Lorianto, S.Th : Ketua Aras Gereja Persatuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) dan Koordinator Daerah Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD) Kabupaten Landak serta Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI)
Pdt. Johan, S.Th : Ketua Aras Gereja Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injil Indonesia (PGLII).
Perwakilan Hamba Tuhan Se Kabupaten Landak
Pangalangkok Jilah : Pemimpin Besar Pasukan merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR)
Bapak Klemen Afui, Bapak Yohanes Meter dan Pak Rafinas : Tokoh Katolik Kabupaten Landak.
Henok Lafu, SH : Ketua Advokasi Tim Pemenangan Heri Saman
KH. Ahmad Fauzie.H.IB : Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Landak
Ya Ay Bonar : Ketua DPD Persatuan Orang Melayu Kabupaten Landak
Ust. Otang Purnawan selaku ketua Hamida Kalimantan Barat berserta Ustadz Salam Juanedi, Ust. Uloh Saefuloh, Ust. Asep, Ust.Alpin, Ust. Hilman, ust. Jiko dan Santri.
Maman Kafilah Ketua Dewan Forum Persatuan Komunikasi Pemuda Melayu
Departemen Pemuda GPPIK Kalimantan Barat
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang IKATAN SARJANA KATOLIK Kabupaten Landak
Pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak
Perwakilan DAD Kecamatan
Perwakilan Pasirah dan Pangaraga
Perwakilan Pengurus Partai PDIP
Ormas ,Bala Dayak,Bala Saribu,Persatuan Orang Dayak,Bala Pengayo,Persatuan Orang Balangin,Seluruh Satuan Relawan Heri Saman,Tim Pemenangan HS,
Forum Pemuda Dayak Landak (FPDL)
Pauda Lintas.Ratusan Tim pendukung diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Herculanus Heriandi bersama panitia dan jajaran pengurus dewan pimpinan cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Landak.

Bacalon Bupati Landak, Heri Saman menjelaskan, sebagai kader Partai PDI Perjuangan mempunyai hak untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Landak.Nantinya terhadap siapa yang direkomendasikan,itu merupakan kewenangan partai dan dilihat dari hasil survei.

Jumpa persnya dengan awak media, Heri Saman yang juga ketua DPRD Landak ini dengan tegas menyampaikan komitmennya maju sebagai Bacalon Bupati Landak periode 2025-2030.
“Apapun rintangannya dan resiko,saya siap maju menjadi Bakal Calon Bupati Landak,”ungkap Heri Saman.

Menurut Heri Saman, pendaftaran ini merupakan cek ombak, mana yang disukai oleh masyarakat berdasarkan hasil survei baik itu sebagai bacalon bupati dan bacalon wakil bupati sebagai kader partai PDI perjuangan dirinya punya hak untuk mendaftarkan.

Untuk saat ini Heri Saman daftar belum ada pasangan nya menurut nya ,”sekarang masih masa pembukaan pendaftaran semua partai, namun untuk siapa nanti pasangannya,biar masyarakat yang menilai dari hasil survei nya,”tambahnya

Terkait dengan partai,kemungkinan menggunakan partai lain,apabila rekomendasi PDI Perjuangan ke pihak calon lain,Heri Saman tegas mengatakan bahwa.

“kita jangan ber andai-andai yang jelas ini baru langkah pendaftaran,Semua orang punya hak dipilih dan memilih. Semua orang berhak melakukan pendaftaran Bacalon bupati dan Wakil bupati, itu merupakan hak partai.
Biarkan prosesnya berjalan, terutama nanti akan berkaitan dengan elektabilitas survey,Kita tunggu saja nanti dan ini masih lama proses penetapan oleh partai karena puncak pendaftaran di KPU sekitar bulan Agustus,” jelas Heri Saman.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan, Herculanus Heriadi, SE.MH,menyampaikan bahwa formulir pendaftaran yang Bakal Calon Bupati dan wakil bupati yang sudah di serahkan kembali oleh seorang bacalon ke DPC PDI perjuangan,nanti akan diproses dan akan di serahkan kepada DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dan dilanjutkan ke DPP PDI perjuangan pusat.

” Perlu juga kami sampaikan bahwa kami mulai membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan wakil bupati Landak dari tanggal 15 sampai 30 April 2024,sampai saat ini yang sudah mengambil berkas pendaftaran Bacalon Bupati dan wakil bupati Landak sebanyak 17 orang diantaranya 13 orang mendaftar sebagai bakal Calon wakil bupati dan 4 orang mendaftarkan sebagai Bakal Calon bupati,dan yang sudah menyerahkan kembali berkas pendaftaran,sampai hari ini sebanyak 8 orang diantaranya 6 orang Bacalon wakil Bupati dan 2 orang Bacalon Bupati,besok terakhir tanggal 30 kita tutup sampai jam 12.00 WIB,”tutup Heriandi(sgt)

Pos terkait