Suasana Warga RT 02 RW 01 Ngumpakdalem, Bojonegoro Saat Penyembelihan Qurban Sapi

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Tak ubahnya seperti tahun- tahun lalu, masyarakat kampung dusun Ndalem Lor, RT 02 RW 01 Desa Ngumpakdalem kecamatan Dander kabupten Bojonegoro Jawa Timur, rutin melaksanakan penyembelihan hewan qurban Idul Adha, dari hasil Kegotong-royongan masyarakat setempat, dan penyembelihan masih dilakukan di halaman kosong, RT 01 RW 02 gang suroharjo, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro.

Dari pantauan kami, masyarakat setempat antusias menyaksikan penyembelihan sapi qurban dalam rangka Idul Adha 1444 H. Tahun ini.

Sriyono yang juga selaku ketua RT, 01 RW 02 tampak terlibat langsung untuk merebahkan hewan qurban, sehingga masyarakat yang bersemangat dan ingin melihat lebih dekat, pun demikian beberapa kali diingatkan oleh panitia untuk menjauh agar memudahkan proses penyembelihan.

Dengan menyebut nama Allah SWT, kita semua di sini melaksanakan tugas penyembelihan sejak pagi, Insya Allah semuanya berjalan lancar. Mohon doanya agar semua lancar hingga selesai dan daging bisa kita bagikan kepada orang yang membutuhkan.

Tampak, proses penyembelihan yang dimulai sejak pagi berjalan dengan aman dan lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah kita ucapkan kepada Allah SWT, baru saja kita selesai melaksanakan penyembelihan qurban dari masyarakat RT 01 RW 02 berjumlah 1 (satu) ekor sapi pada Idul Adha tahun ini,” kata Sriyono kepada media tribuntipikor.com. Kamis, 29 Juni 2023.

Solikin salah satu warga setempat, mengaku merasa senang dan bersyukur bisa menyaksikan proses penyembelihan bersama-sama dengan masyarakat. “Mudah-mudahan, daging qurban ini bisa disampaikan panitia nantinya kepada para mustahiq atau yang berhak menerimanya,” ucapnya.

Disisi lain, Dulrahman anggota panitia yang halaman rumahnya ketempatan untuk proses penampungan daging dan tempat konsumsi para tenaga yang turut membantu penyembelihan qurban mengatakan bahwa, kita semua di sini melaksanakan tugas penyembelihan sejak pagi dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Katanya.

“Mas.! Lihat sendiri, semua lancar hingga selesai dan daging bisa kita bagikan nanti kepada orang yang membutuhkan sesuai kupon yang telah disediakan panitia”. Ungkapnya. (King)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin gy

Pos terkait