SPKT Polres Garut Kembalikan Anak Yang Tersesat

Garut, tribuntipikor.com

SPKT ( Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu ) Polres Garut kembalikan anak yang tersesat ke orang tuanya yang ditemukan dipinggir jalan dalam keadaan kebingungan, pada hari Senin, (27/03/2023).

Pada hari Senin tanggal 27 Maret 2023 sekitar pukul 13.30 Wib. SPKT ( Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Garut menerima penyerahan seorang anak kecil dari Aiptu Tata Setiawan Baur SIM Satuan Lalu Lintas Polres Garut dalam keadaan sehat.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., melalui Kepala SPKT Polres Garut Ipda Cahya Priatna,SE. membenarkan, β€œ Kami telah menerima seorang anak yang setelah ditanya mengaku bernama Muhammad SM, bersekolah di SDN Sukalilah kelas 2, anak tersebut sedang mengikuti pesantren kilat disalah satu pesantren di daerah Cihuni kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut dan berniat pulang kerumah dengan berjalan kaki, tetapi kesasar atau tersesat sejauh sekitar 15 Km kearah Bunderan Suci Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut atau berlawan dengan arah yang dituju, rumahnya.” Ungkapnya

β€œAnak tersebut berumur sekitar delapan tahun dalam kondisi berpuasa dan tidak mau membatalkan puasanya setelah ditawari minuman walaupun dalam kondisi kelelahan.” Lanjutnya.

Berdasarkan data yang ada SPKT Polres Garut mencoba menghubungi Kapolsek Cibatu, Kasium Cibatu dan Bhabinkamtibmas Desa Sukalilah Polsek Cibatu Aiptu Kurnia dan dari pa bhabin kemudian menghubungi perangkat desa serta sekolah tempat anak tersebut mengikuti belajar.

Setelah beberapa waktu, akhirnya kami menerima kabar bahwa ayah kandung anak tersebut yang bernama saudara Yayan telah berangkat ke Polres Garut untuk mengambil anak tersebut, di disela waktu menunggu kami berkomunikasi dengan anak tersebut termasuk sempat diajak sholat berjamaah di ruang SPKT, karena untuk pergi ke Mesjid cukup jauh dan Cuaca Hujan Deras.

Alhamdulilah pada sekitar pukul 15.30 Wib ditengah hujan deras Bapak Yayan orang tua anak tersebut tiba di Polres Garut dan langsung dipertemukan dengan Ananda Muhamad SM. Yang ceria dapat bertemu kembali dengan orang tuanya. Bapak Yayan mengatakan bahwa β€œsaya dan tempat pesantren kilatnya sudah mencari anaknya sejak jam 10 pagi dan dalam pencarian alhamdulilah menerima telephone dari pa RW bahwa Ananda Muhamad SM di temukan di SPKT Polres Garut.”

Orang tua ananda Muhamad SM mengucapkan β€œsyukur alhamdulilah dan terima kepada Kapolres Garut dan jajaranya serta semua pihak yang telah membantu menemukan anaknya, semoga kebaikannya menjadi ladang pahala di hadapan Allah Swt, Aamiin Yra.” Ungkapnya.

Ka SPKT Polres Garut menyerahkan ananda Muhamad SM kepada orang tuanya dan berpesan β€œ Hati-hati dijalan pak, semoga selamat sampai dirumah dan Ananda selalu sehat jadi anak soleh dan pinter serta terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan Aamiin Yra.” Pungkasnya.(INDRA JAYA)

Pos terkait