Ketua Bawaslu Jeneponto, Diduga Lempar Handphone Milik Wartawan

Jeneponto, tribuntipikor.com

Ketua bawaslu Jeneponto,Saiful.Saat di konfrimasi awak Media,terkait pengumuman hasil seleksi tes CAT,di duga lempar henpon milik wartawan.

dua wartawan tersebut yang dilempar handphone miliknya masing-masing, Sulaiman Nai,Kontributor Inewstv, dan Kaharuddin Kasim,dari media online Sulsel.com.

Berawal kejadian, saat Tim media, mengonfirmasi terkait pengumuman hasil seleksi tes CAT, yang digelar oleh Ketua Bawaslu Jeneponto.Saiful Di nilai arogansi terhadap wartawan,Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.(Sul-sel)selasa-18-10-2022.

Sontak saat itu, Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful langsung melempar dua HP milik wartawan yang ditaroh dimeja saat hendak merekam dan mengatakan ” jangan direkam” ucapnya.

Saiful melempar handphone milik wartawan yang hendak dikonfirmasi terkait Pengumuman Hasil seleksi tes CAT yang diduga hasil pengumunan tersebut tidak transparan dan berbauh syarat kecurangan serta nepotisme.

Kaharuddin Kasim dari Media Sulsel.com mengatakan kami datang untuk konfirmasi mengenai hasil Seleksi CAT Calon Panwascam Kabupaten Jeneponto.

“Kami tidak terima kelakuan ketua Bawaslu Jeneponto Saiful yang memperlihatkan sikap arogan dan melempar HP kami berdua”terangnya

“Kami selaku Tim media meminta kepada pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan(Sul-sel)dan pimpinan Bawaslu Republik indonesia(RI) untuk mencopot ketua Bawaslu Jeneponto,harapan Tim media jeneponto

Ketua Bawaslu Jeneponto diduga melanggar Undang-uandang pers Nomor 40 tahun 1999. karena dianggap menghalang-halangi, tugas Jurnalis.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto Saiful saat dihubungi awak media membantah jika dirinya tidak melempar hp milik wartawan yang terletak di atas mejanya.Saya bukan melempar dinda, saya hanya menggeser melarang untuk merekam,” kata Saiful,(Tim/TJ/UH)

Pos terkait